Tahun 2015, BNN Siantar Rehabilitasi 134 Orang Pengguna Narkoba

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Selama tahun 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar merehabilitasi 134 orang pengguna narkoba, terdiri dari 98 orang pria dan 36 wanita.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Pematang Siantar, Rustam Efendi ketika ditemui BatakToday di ruang kerjanya, Selasa (5/1).

Rustam menjelaskan, rehabilitasi rawat inap terhadap 53 orang dilakukan di beberapa fasilitas rehabilitasi, yakni fasilitas rehabilitasi Rindam I/BB Pematang Siantar, Keris Sakti di Kabupaten Simalungun, Mercusuar Doa di Kota Pematang Siantar, dan Minyak Narwastu di Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi seratus ribu penyalahguna narkoba yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, program rehabilitasi rawat jalan kepada 85 orang ditangani sendiri oleh BNN Kota Pematang Siantar.

Untuk tahun 2016, terang Rustam, BNN Kota Pematang Siantar akan tetap melakukan razia bekerja sama dengan berbagai pihak, sebagaimana telah dilakukan pada tahun 2015. Razia akan dilakukan ke rumah-rumah kos maupun tempat hiburan malam.

“Mudah-mudahan tahun 2016 program ini berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah,” tegasnya.

Ia juga sangat mengharapkan kerja sama masyarakat Kota Pematang Siantar,  jika ada anggota keluarga yang menyalahgunakan narkoba agar segera melapor ke BNN untuk mendapatkan program rehabilitasi medis maupun sosial. (EM).

Foto: Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Pematang Siantar, Rustam Efendi ketika ditemui BatakToday di ruang kerjanya, Selasa (5/1). (bataktoday/em)

  • Bagikan