Siantar Segera Punya Call Center

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pesatnya perkembangan teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan bagi kemudahan layanan publik, sehingga kebutuhan masyarakat semakin cepat terlayani. Di sisi lain, suka tidak suka, semua aparatur, termasuk pejabat struktural harus siap melayani masyarakat dengan perangkat teknologi.

Dalam rangka itu, Kota Pematang Siantar akan segera memiliki call center, sehingga masyarakat yang butuh pelayanan segera bisa menghubungi petugas tertentu melalui nomor khusus yang nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Namun masyarakat dimohon bisa bersabar, karena anggarannya baru ditetapkan pada APBD 2016 sebesar Rp 2,1 miliar.

“Biayanya memang besar untuk pengadaan perangkat maupun fasilitas pendukungnya. Tetapi demi efektivitas layanan masyarakat, besaran dana tersebut bisa dimaklumi,” ujar Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik, saat menerima pengurus Forsas di rumah dinas Wali Kota, Rabu (6/1) sore.

Melalui call center tersebut, masyarakat dalam waktu 24 jam bisa menghubungi petugas tertentu atau lewat pesan singkat (SMS). Informasi yang disampaikan dan direkam petugas akan diteruskan ke instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Misalnya ada lampu jalan yang rusak, warga bisa hubungi call center, sehingga petugas bisa segera datang. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi dan secepatnya pula bisa kita sosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya. (rel/tg).

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan