Di Tebingtinggi, Pukul 10 Malam Batas Waktu Keramaian

  • Bagikan

Tebingtinggi, BatakToday-

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengeluarkan instruksi melalui surat edaran, bahwa keramaian dalam bentuk apa pun hanya bisa digelar hingga pukul 22.00 WIB. Sedang pada hari libur, diberikan tenggang waktu hingga pukul 23.00 WIB.

“Jika nantinya di lapangan terdapat pelanggaran yang dilakukan masyarakat, maka tugas Satpol PP untuk menghentikannya dengan tegas,” ujar Umar saat menjadi inspektur upacara pada apel PNS Pemko Tebingtinggi, Kamis (7/1).

Kepada Satpol PP, Umar mengingatkan agar mengawasi berbagai kegiatan keramaian yang berbau pornoaksi maupun kegiatan-kegiatan yang berbau amoral.
“Jika ditemukan kejadian demikian di lapangan, Satpol PP sudah harus menghentikannya, karena saya sudah membat surat edaran pelarangan,” tegas Umar.

Wali Kota Umar juga meminta agar seluruh peraturan daerah (perda) dan peraturan wali kota (perwa) yang telah diundangkan segera dilaksanakan.

“Selama ini, banyak perda dan perwa seolah sebagai macan kertas. Ke depan hal itu tidak boleh terjadi. Satpol PP sebagai penegak perda harus menjalankan tupoksinya untuk penegakan aturan,” pesan Umar.

Lebih jauh, Umar mengingatkan bahwa mulai 2016 hingga 2017,  Kota Tebingtinggi akan memasuki fase tahun politik, dimana pada 2017 akan diselenggarakan pilkada. Bahkan, pada Agustus 2016 akan terjadi pergantian wali kota dengan pejabat wali kota.

“Dalam situasi demikian, saya ingatkan agar PNS di semua SKPD tidak boleh ikut-ikutan dalam persoalan politik, tapi lakukan tugas secara profesional,” tegas Umar.

Wali Kota Tebingtinggi juga meminta kepada seluruh SKPD agar melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang 2015, bahkan sejak 2012 lalu. Hal itu dilakukan untuk menilai capaian visi dan misi yang diemban oleh Wali Kota Tebingtinggi, dan menjadi umpan balik dalam pelaksanaan pembangunan Kota Tebing Tinggi ke depan.

Wali Kota Umar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD yang berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, mulai dari Adipura, Kota Sehat, hingga Wahana Tata Nugraha selama dia memimpin. (iss)

Foto: Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan. (bataktoday/iss)

  • Bagikan