Imlek Fair Akan Digelar di Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Memeriahkan Perayaan Imlek tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016, Bankom Bara Polesta Pematang Siantar Simalungun akan menggelar Imlek Fair sejak tanggal 1 hingga 6 Pebruari 2016, bertempat di Jalan MT Haryono, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Menurut Pengurus Bankom, Heri Darmawan, kegiatan itu dilakukan  dalam rangka menggali potensi budaya Tionghoa yang telah lama berkembang di
Kota Pematang Siantar.

“Untuk pertama kali ini, kita buat secara sederhana dulu. Kemudian kita evaluasi, sehingga ke depan kita upayakan agar bisa menjadi event penting dalam rangka pengembangan pariwisata,” ujar Heri Darmawan, saat beraudensi dengan Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik, Jumat (8/1).

Pj Wali Kota Jumsadi menyambut baik rencana yang digagas Bankom Bara, dan berharap bisa berjalan dengan baik. Apalagi, kota Pematangsiantar sejak lama dikenal sebagai daerah yang heterogen karena keragaman budaya masyarakatnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan kedepan harus dipikirkan agar bisa menjadi event yang mendukung kepariwisataan Kota Siantar,” ujarnya.

Heri Dermawan menambahkan, untuk kegiatan puncak pada tanggal 8 Februari, akan digelar berbagai kegiatan, dan dimeriahkan dengan pagelaran barongsai di lokasi Imlek Fair. (rel/tg)

Foto: Rombongan panitia Imlek Fair Kota Pematang Siantar saat foto bersama Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik. (bataktoday/rel)

  • Bagikan