Tiga Warga Tanjungbalai Diringkus Saat Mengisap Sabu

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Polresta Tanjungbalai meringkus tiga pria yang sedang pesta sabu-sabu di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Selasa (5/1) lalu.

Ketiganya, Rustam Ritonga (42) warga Jalan Tengku Umar, Hendrik Chandra alias Chandra (36) warga Jalan Veteran, dan Hasan alias Poek (45) warga Jalan Juanda Ujung Kota Tanjungbalai.

Kasat Narkoba Polresta Tanjungbalai AKP Dedi Z Harahap didampingi KBO Ipda J Saragih kepada BatakToday, Kamis (7/1) mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka itu diawali adanya laporan masyarakat.

Barang bukti yang disita petugas kepolisian di lokasi ketiga tersangka diringkus sedang mengkonsumsi sabu-sabu. (bataktoday/eko)
Barang bukti yang disita petugas kepolisian di lokasi ketiga tersangka diringkus sedang mengkonsumsi sabu-sabu. (bataktoday/eko)

“Begitu ada info, kita langsung turun ke lokasi. Setibanya di rumah milik salah satu tersangka, kita masuk dan langsung menuju lantai II, dan menemukan ketiga tersangka sedang duduk di lantai sedang memakai sabu-sabu,” kata Dedi.

Di hadapan ketiga orang tersebut terletak satu buah alat isap atau bong, timbangan eletrik, dan empat bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu-sabu dengan berat kotor masing-masing 0,44 gram, 0,18 gram, 0,16 gram, dan 0,20 gram.

Selain itu, kata Dedi, petugas juga menemukan satu buah kaleng ukuran  kecil yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik warna hitam berisi dua belas bungkus plastik klip transaparan ukuran kecil, diduga berisi sabu-sabu dengan berat kotor masing-masing 0,19 gram, 0,20 gram dan 0,18 gram.

“Ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya, seraya menyebut ketiga tersangka kini mendekam di rumah tahanan Mapolresta Tanjungbalai. (eko)

Foto: Salahsatu tersangka saat diperiksa personil Satnarkoba Polresta Tanjungbalai. (bataktoday/eko)

  • Bagikan