Pelaku Pencuri Senjata Api TNI Diamankan

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

‪Diduga terlibat kasus pencurian senjata api dan laptop milik anggota TNI, tim gabungan prajurit Deninteldam I/BB dan petugas Polsek Helvetia mengamankan Daniel Manalu dan Zenius H Siahaan.

Barang yang dicuri disikat saat berada di piket Makesdam I/BB pada Sabtu (2/1) kemarin.

Sumber batakToday Sabtu (9/1) menyebutkan, penangkapan kedua pelaku merupakan pengembangan dari ditangkapnya Purwo Wira Yudha alias Yudha warga perumahan dinas Kodam I/BB di  Jalan Gaperta XII pada Jumat (8/1). Yudha diketahui merupakan anak dari Kapt Chb M Makim yang bertugas di Pama Hubdam I/BB.

‪Selanjutnya, tim gabungan lalu melakukan pengembangan dan mengamankan Agustian Silalahi warga Jalan Kapten Muslim.

‪Agustian diamankan di rumah pamannya di Jalan Parmonangan, Dusun Cinta Maju, Kelurahan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun.

‪Berdasarkan interogasi, petugas lalu menangkap Daniel dan Zenius.

‪Petugas mengamankan barang bukti senjata api jenis FN, dua buah magazine, enam butir amunisi, 1 unit HP Nokia, dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria BK 6362 ADM.

‪”Benar sudah empat orang yang diamankan. Keempatnya diserahkan ke Sartreskrim Polresta Medan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, yang ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan