Edwin Bingei Purba: MEA Harus Jadi Peluang Bisnis

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Tahun 2016 merupakan tahun penuh harapan sekaligus tantangan yang harus dihadapi bersama. Diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak awal tahun ini, membuat semua pihak harus semakin profesional menyiapkan sumber daya manusia.

“Jika tidak, kita tak akan mampu bersaing dengan 625 juta penduduk di ASEAN. Peluang usaha bagi Indonesia masih sangat besar, dan untuk itu dibutuhkan suasana kondusif untuk menciptakan iklim usaha yang lebih prospektif ke depan. Potensi usaha tersebut harus bisa kita manfaatkan bersama demi menumbuhkan ekonomi yang lebih baik. Pembukaan MEA harus bisa jadi peluang bisnis,” ujar Presiden Direktur PT Sumatera Tobacco Trading Company (STTC) Edwin Bingei Purba Siboro, dalam sambutanya pada Ulang Tahun ke-64 perusahaan rokok terbesar di luar Pulau Jawa itu, di Aula Tenis STTC, Minggu (10/1) malam.

Penjabat Wali Kota Pematang Siantar Jumsadi Damanik dalam sambutannya mengapresiasi perusahaan rokok putih yang telah 64 tahun berkiprah dalam dunia usaha, yang terus berkembang serta turut membangun Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun melalui pajak maupun cukai tembakau.

“Kita sangat berterimakasih kepada PT STTC yang telah banyak berkontribusi kepada Kota Pematang Siantar yang sekarang telah menyerap 3.300 orang tenaga kerja. Selain itu, STTC juga membangun perpustakaan, menjadi sponsor berbagai kegiatan masyarakat maupun pemerintah. Semoga STTC semakin maju, jaya dan sukses, serta terus berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Tampak hadir pada acara yang dihadiri segenap keluarga Sintong Bingei, jajaran Dewan Komisaris dan Direksi STTC, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematang Siantar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun oleh Edwin Bingei didampingi seluruh keluarganya, makan bersama serta dimeriahkan dengan berbagai hiburan berupa nyanyian, tarian maupun atraksi bela diri dari karyawan STTC. (rel)

Foto: Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik saat menyampaikan sambutan pada Ulang Tahun PT STTC ke-64 di Aula Tenis STTC, Minggu (10/1) malam.. (bataktoday/rel)

  • Bagikan