Kompor Meledak, Tujuh Unit Rumah Ludes Terbakar

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Diduga akibat kompor gas meledak di salah satu rumah warga, tujuh unit rumah semi permanen di komplek PTPN IX, Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, ludes terbakar, Minggu (10/1).

Belum diketahui sumber api secara pasti, namun warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut menjelaskan, awalnya terdengar suara ledakan dan diikuti munculnya asap dari salah satu rumah yang dihuni seorang nenek.

“Katanya dari rumah nenek Siti Aisyah saat memasak air, dan ditinggal mandi sama nenek tersebut. Tiba-tiba kompornya meledak dan api membesar,” kata seorang warga bernama Indra.

Warga berupaya menerobos masuk ke dalam rumah, dan selanjutnya menemukan Siti Aisyah dalam keadaan pingsan, diduga akibat menghirup asap.

“Jadi kami langsung angkat nenek Siti keluar rumah. Sekarang kondisinya membaik. Hanya saja, warga tidak dapat menyelamatkan harta benda di dalam rumah. Ada tujuh rumah yang terbakar,” ujar Indra.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Satu jam kemudian, warga bersama pihak pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Fransisca PS Munthe ketika dikonfirmasi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran rumah tersebut.

“Kasus ini masih kita lidik,”ujarnya singkat. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan