Rumah Pemenangan Surfenov Dibobol Maling

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Hanya sehari setelah aksi pencurian dua unit sepeda motor di rumah pribadi Calon Wakil Wali Kota Zainal Purba, Kamis (7/1) lalu, maling sepeda motor kembali membobol rumah pemenangan Surfenov Sirait di Jalan Medan Kilometer 6, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba., Jumat (8/1) dini hari.

Pelaku berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor milik dua orang tamu yang kebetulan tidur di rumah tersebut.

Kedua korban yakni Zulamsyar Saragih (26) warga Jalan Tanjung Pinggir, kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba pemilik Honda Supra X 125 warna hitam BK 4556 TAF dan  Ikhsan Gunawan (23) warga Dusun Tiga Bukit Hataranm Kelurahan Rabuhitm Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun pemilik sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam BK 2236 XW.

Dalam aksinya, maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang terlebih dulu membuka  pintu  pagar rumah.

Setelah berhasil masuk perkarangan rumah, para pelaku dengan cekatan mencuri dua unit sepeda motor dalam kondisi stang terkunci yang diparkir di teras samping rumah.

Aksi pencurian pertama kali diketahui para simpatisan Survenof yang terjaga dari tidur sekira pukul 02.30 WIB dini hari, ketika melihat pintu pagar dalam keadaan terbuka.

Karena curiga, simpatisan yang enggan namanya disebutkan lalu memberitahukan hal itu kepada teman-temannya yang selanjutnya memeriksa keadaan. Selanjutnya diidentifikasi, dua sepeda motor yang diparkir di teras samping rumah sudah tak di tempat semula.

Para simpatisan mengaku tak ada membawa sepeda motor, hingga mereka tersadar kalau dua unit sepeda motor sudah hilang, dan selanjutnya membuat pengaduan ke Mapolsek Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Martoba AKP H.Marpaung ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Kita sudah terima laporan, dan saat ini sedang menyelidikinya. Kedua korban mengalami kerugian dengan total Rp 23 juta, ” ucapnya. (AB)

Foto: Rumah pemenangan Surfenov Sirait di Jalan Medan Kilometer 6. (bataktoday/ab)

  • Bagikan