Satpol PP Siantar Kembali Gusur Kios Pedagang di Trotoar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kota Pematang Siantar kembali melakukan penggusuran kios pedagang di atas trotoar jalan, Senin (11/1) sekitar pukul 9.00 WIB pagi.

Pantauan BatakToday, Satpol PP yang sedang membongkar kios di Jalan Kartini Kecamatan Siantar Barat  mendapat perlawanan dari pemiliknya Manaf Damanik (71 thn). Manaf Damanik yang melihat kiosnya dibongkar paksa oleh Satpol PP tidak terima, sehingga sempat tejadi adu mulut antara Manaf dengan Satpol PP.

Mencegah keributan, pihak satpol PP dan Manaf melakukan mediasi di lokasi pembongkaran. Hasil mediasi, Manaf berjanji akan melakukan sendiri pembongkaran, dengan syarat Satpol PP berhenti untuk melakukan pembongkaran paksa karena akan merusak segala peralatan yang ada di kiosnya.

Usai mendengar sikap Manaf, jajaran Satpol PP meninggalkan lokasi pembongkaran kios.

Kasi Ops Satpol PP Arifin Sinaga ketika dikonfirmasi BatakToday di ruang kerjanya mengatakan, tujuan pembongkaran kios di trotoar jalan untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat pejalan kaki dan untuk mencegah kemacetan lalu lintas.

“Selama ini kan kalau ada yang berjualan di trotoar, pejalan kaki akan berjalan di atas jalan raya, sehingga sering menyebabkan kemacetan,” ujar Arifin. (EM)

Foto: Petugas Satpol PP Kota Pematang Siantar sedang melakukan pembongkaran kios yang selama ini berdiri di atas trotoar Jalan Kartini, Senin (11/1). (bataktoday/em)

  • Bagikan