Tak Diberi Uang Bensin, Sitorus Pukul Istri

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Riduan Sitorus (42) memang tak tahu diuntung. Sudah tak punya perkerjaan tetap, masih tega memukuli istrinya Ervinna Roulina Margaretta Lubis (37).

Ujungnya, Ervinna pun membawa kekerasan yang dia alami ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pematang Siantar, Jumat (8/1) malam pukul 23.00 WIB.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini terjadi pada Kamis (7/1) pukul 18.30 WIB di kediaman pasutri ini Jalan Tanjung Pinggir Bukit Maratur, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Saat itu Riduan meminta uang kepada Ervinna untuk membeli bensin sepeda motor. Namun korban tak memberikan uang dengan alasan apabila sepeda motor berisi bensin pelaku akan pergi keluar bahkan pulang hingga dini hari.

Saat itu pelaku ngotot ingin diberikan uang. Pertengkaran pun terjadi antara keduanya. Tak ingin ribut lebih jauh, Ervinna yang setiap hari berjualan makanan ringan di rumahnya, melarang suaminya untuk pergi dengan berusaha membujuk.

Namun Riduan menarik paksa tangan korban. Melihat suami mulai bertindak kasar, Ervinna berniat keluar dari rumah membawa kedua anaknya.

Melihat itu Riduan naik pitam dan marah sambil mengunci pintu rumah dengan maksud tak mengizinkan istrinya keluar rumah.

Cekcok mulut berujung kekerasan pun terjadi. Riduan memukul wajah istrinya tepat mengarah ke bagian bibir dengan menggunakan kepalan tangan kanan.

Tak cukup sampai disitu, Riduan yang sudah kalap, di depan kedua anaknya menendang keras paha istrinya. Ervinna kesakitan dan menjerit minta tolong kepada tetangga.

Mendengar suara gaduh, para tetangga berdatangan untuk melihat apa yang terjadi. Warga akhirnya berhasil meredam emosi Riduan.

Kapolresta Pematang Siantar AKBP Dodi Darjanto melalui Kanit SPKT Elman Tampubolon membenarkan ada laporan kasus KDRT.

“Sudah diterima laporan korban. Jika unsur pidana memenuhi, pelaku akan dijerat dengan pasal 44 UU RI No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga,” jelas Tampubolon. (AB)

Foto: Ervinna Roulina Margaretta Lubis diperiksa di ruangan penyidik Polresta Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan