Warga Medan Ditemukan Tewas di Lintongnihuta Humbahas

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday-

Diduga akibat menderita penyakit kronis, pria paruh baya, Efentis Purba (58), warga Kecamatan Medan Selayang Kota Medan ditemukan tewas di semak-semak tepi jalan menuju perladangan Sigaranggarang, Desa Siponjot, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (9/1).

Kasat Reskrim Humbahas AKP Jonser Banjarnahor kepada wartawan melalui pesan elektronik mengatakan, mayat pertamakali ditemukan warga setempat dengan kondisi telungkup dan terbujur kaku.

Kata Jonser, ciri-ciri fisik mayat tersebut, kulit hitam manis, rambut pangkas sedang, baju kemeja warna coklat, celana jeans warna biru, dan mengenakan sandal swallow. Dari saku korban ditemukan KTP dan uang senilai Rp 600 ribu. Sementara, hasil visum  RSUD Doloksanggul dan penyelidikan petugas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Lanjutnya,  informasi dari warga sekitar tempat penemuan mayat, sejak Agustus 2015 lalu, korban bekerja buruh serabutan di usaha stone crusher di Lintongnihuta. Selanjutnya Oktober 2015, korban juga bekerja sebagai buruh bangunan dan kadang tidak bekerja.

“Korban juga sering mengeluh sakit perut dan sering makan obat dari warung. Korban dikenal ramah bermasyarakat dan tidak minum alkohol,” jelasnya.

Korban diduga meninggal Jumat (8/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ditemukan, Sabtu pagi sekitar pukul 08. 00 WIB, korban sudah terbujur kaku dengan kondisi telungkup.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut serta mengumpulkan keterangan saksi. Saat ditemukan, mayat langsung dibawa ke RSUD Doloksangul untuk keperluan visum sembari menunggu keluarga korban,” tutup Jonser. (FT)

Foto: Mayat korban ditemukan dalam keadaan telungkup. (bataktoday/ft)

  • Bagikan