Dua jam Buruh Demo, DPRD Siantar Cuek Beibeh

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Puluhan buruh PT Sumber Rezeki Bersama yang bergabung dalam Federasi Transportasi dan Angkutan Serikat Buruh Solidaritas Indonesia (PK FTA-SBSI) melakukan unjuk rasa di kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Senin (11/1). Namun hingga dua jam menunggu, tak satu pun anggota DPRD menanggapi aksi demo tersebut.

Massa tiba di kantor DPRD Jalan Haji Adam Malik sekitar pukul 12.00 WIB langsung melakukan aksi orasi secara bergiliran.

Simanjuntak selaku kordinator aksi dalam orasinya meminta DPRD Kota Pematang Siantar bersikap terhadap tuntutan buruh di PT Sumber Rezeki Bersama yang menuntut hak-hak mengenai upah berkala, cuti, tunjangan, pemberian insentif harus tepat waktu, jam kerja dan uang makan/transport.

Namun hingga dua jam berorasi, tak satu pun anggota DPRD mendatangi para buruh. Merasa tak disambut, dengan kecewa para buruh meninggalkan kantor DPRD.sekitar pukul 14.00 WIB

Ketua SBSI Kota Pematang Siantar, Ramlan Sinaga kepada BatakToday mengatakan, sudah dua jam mereka melakukan aksi tapi satu pun anggota DPRD Pematang Siantar tak ada yang menyambut.

“Rencananya kami akan datang mendadak ke sini. Karena itulah yang diinginkan para anggota dewan kita ini yang tidak peduli dengan rakyat,” ketusnya.

Menurut Ramlan, sikap DPRD yang tidak menanggapi aksi buruh, sangat tidak pantas sebagai wakil rakyat.

“Tak layak digaji DPRD oleh rakyat, karena mereka lupa dengan rakyat dan sebagai anggota DPRD tugasnya kan untuk menyelesaikan persoalan rakyat,” tukas Ramlan dengan nada kesal. (EM)

Foto: Aksi buruh di depan kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Senin (11/1). (bataktoday/em)

https://soundcloud.com/bataktoday-news/komentar-ketua-sbsi-siantar-atas-sikap-tidak-mau-dprd-terhadap-buruh

  • Bagikan