Kapoldasu: Tangkap Perampok yang Bawa-Bawa Nama Polisi

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday-

Kepala Polda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Ngadino memerintahkan PolrestaTebingtinggi segera mengungkap dan menangkap pelaku perampokan manajer SPBU Suka Damai yang berhasil membawa kabur uang Rp 400 juta dengan membawa-bawa nama kepolisian pekan lalu di Jalinsum Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi-Serdang Bedagai.

Perintah itu disampaikan Kapoldasu saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolresta Tebingtinggi Senin (11/1).

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu MT Sagala menyampaikan penegasan pejabat nomor satu di Mapolda Sumatera Utara itu.

“Beliau meminta sesegera mungkin mengungkap kasus perampokan tersebut dan bahkan pihak Poldasu telah menurunkan tim mengungkap fakta peristiwa perampokan tersebut,” ungkap Sagala.

Menurut Sagala, Kapoldasu meminta personil kepolisian di Provinsi Sumut benar-benar menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai polisi, termasuk sebagai pelayan di tengah masyarakat.

Kunker yang dilakukan Kapoldasu Irjen Ngadino ke Tebingtinggi yang merupakan kunjungan pertama diterima Kapolresta, AKBP Slamet Loesiono dengan jajarannya.

Usai memberikan bimbingan, Kapoldasu mengunjungi pembangunan gedung Sabhara Polresta Tebingtinggi yang telah memasuki tahap 60 persen.

Kapoldasu juga mengunjungi pembangunan gedung RS Bayangkara Tebingtinggi yang menjadi rumah sakit type C tingkat 3 yang juga memasuki tahap rampung.

Sementara itu, AKBP Slamet Loesiono sehari sebelum kedatangan Kapoldasu, menyebut bahwa kejadian perampokan terhadap manajer SPBU kini memasuki tahap  penyelidikan.

“Sejumlah karyawan SPBU diperiksa, termasuk warga yang mengaku menemukan HP milik korban usai kejadian peristiwa perampokan,” terang Slamet. (iss)

Foto: Kapoldasu Irjen Ngadino saat diterima jajaran Polresta Tebingtinggi, Senin (11/1). (bataktoday/iss).

  • Bagikan