Tiga ABG Mencuri Demi Makan dan Jajan

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Tiga ABG atau remaja melakukan aksi pencurian di rumah Rikson Sihombing (42), warga Jalan Bah Kapul Pematangsiantar, dengan alasan hasil curian digunakan untuk makan dan jajan.

Ketiga remaja itu, Rizky Yona Ahmad Dani Simbolon (16) warga Jalan Medan, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Daniel Hutabarat (15) warga Jalan Bahkapul Kiri, Kelurahan Sigulanggulang, Kecamatan Siantar Utara, dan Syuhada Torik (16) warga Pasar Melintang, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Namun naas, saat ketiga remaja ini sedang beraksi Minggu (10/1) sore di rumah korban yang sedang pergi berdagang, dipergoki warga sekitar saat membawa satu unit televisi, tabung gas elpiji, dan bak mesin mobil Mitsubishi L 300 dan beberapa barang lainnya dari pekerangan rumah korban.

Untung saja petugas Polsek Siantar Utara tiba, sehingga ketiganya lolos dari amukan massa.

Setelah diamankan petugas, ketiga pelaku ketika ditanyai diam seribu bahasa. Namun saat didesak motivasi mencuri, ketiga pelaku mengaku mencuri untuk modal makan.

“Mau makan dan jajan aja Pak,” ujar ketiganya kompak.

Kapolsek Siantar Utara AKP Poltak Simatupang saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan ketiga pelaku pencurian.

Namun Poltak enggan membeberkan secara utuh, dengan alasan masih ada pelaku lainnya yang belum tertangkap.

“Masih tiga orang yang ditangkap dan masih ada pelaku lainnya sedang dalam pengejaran. Jadi belum tahu kita siapa otak pelakunya, dan ketiga pelakunya lagi tahap pemeriksaan. Korban telah resmi mengadu, sabar dulu lah ya,” ujar Poltak. (AB)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan