Kejari Siantar Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi PD PAUS

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pematang Siantar dalam waktu dekat akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi di PD PAUS.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidus) Ondo M Purba pada konperensi pers yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) M Masril, usai penggeledahan kantor PD PAUS di Gedung Juang Lantai 2 Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (12/1).

Menurut Ondo, dari penggeledahan yang mereka lakukan tidak ditemukan laporan neraca keuangan PD PAUS. Namun demikian, ia berjanji secepatnya akan menyelesaikan kasus ini.

Tim penyidik Kejari Siantar sedang membawa dokumen hasil penggeledahan di kantor PD PAUS Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (12/1). (bataktoday/ajvg)
Tim penyidik Kejari Siantar sedang membawa dokumen hasil penggeledahan di kantor PD PAUS Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (12/1). (bataktoday/ajvg)

“Biasanya kan satu atau dua bulan setelah penggeledahan baru kita bisa umumkan ada tersangka apa tidak. Tapi mudahan-mudahan ini bisa lebih cepat,“ tegas Ondo optimis.

Dia menegaskan, penggeledahan dilakukan karena selama penyelidikan dugaan kasus korupsi yang dilakukan PD PAUS, masih banyak berkas yang belum diserahkan kepada pihak Kejari Kota Pematang Siantar.

“Penggeledahan kami lakukan karena kami sangat memerlukan dokumen atau data berupa pertanggungjawaban penggunaan keuangan dana penyertaan modal dan dana hasil penjualan kios Pasar Melanthon. Karena di dalam penyelidikan setelah kami meminta secara patut bahkan kami telah surati secara resmi, dokumen dan data dimaksud sampai kami tingkatkan ke penyidikan, tidak ada diberikan kepada kita,“ tegas Ondo.

Kepala Kejaksaan Negeri  Kota Pematang Siantar M Masril mengatakan, proses penggeledahan adalah tindak lanjut dari proses pengembangan penyidikan dugaan kasus korupsi PD PAUS.

Di akhir konperensi pers Masril mengungkapkan, masih ada tiga kasus lain yang akan diperiksa dalam waktu dekat, diantaranya kasus dugaan korupsi pembangunan tembok RSUD dr Djasamen Saragih.

Masril juga kembali meminta dukungan media massa untuk mengawal seluruh rangkaian kegiatan Kejari Kota Pematang Siantar dalam meyelesaikan kasus tindak pidana korupsi yang akan dan telah diusut. (AT)

Foto: Kepala Kejaksaan   Negeri Pematang Siantar, M Masril didampingi Kasi Pidsus Ondo M Purba pada konperensi pers penggeledahan kantor PD PAUS Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (12/1). (bataktoday/at)[youtube width=”100%” height=”300″ src=”8e3RoHYLnMM”][/youtube]

  • Bagikan