TA 2015 Sudah Berakhir, Proyek Fisik Pemko Tebing Belum Selesai

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday-

Meski tahun anggaran 2015 telah berakhir 31 Desember lalu, sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi hingga hari ini Rabu (13/1) terlihat masih mengerjakan beberapa proyek yang didanai APBD tahun anggaran 2015.

Pantauan BatakToday, beberapa pekerjaan fisik yang masih terus dilaksanakan, diantaranya Lapangan Bola Ramlan Yatim, Pagar Gedung Asber Nasution, Tembok penahan Sei Bahilang, dan Gudang Obat Dinas Kesehatan

Sejumlah proyek ini kesannya dikerjakan diam-diam, tidak terlihat plank proyek, sehingga publik tidak mengetahui nilai kontraknya.

Seperti halnya pekerjaan Gudang Obat Dinas Kesehatan yang hingga hari ini masih dikerjakan. Sumber BatakToday mengatakan, nilai pekerjaan rehab itu mencapai Rp 350 juta.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Plt Kadis Kesehatan kota Tebing Tinggi Fadhlan mengatakan, tidak ada pekerjaan fisik yang dilaksanakan Dinkes, setelah tanggal 31 Desember 2015. Namun, ketika diungkapkan adanya pekerjaan fisik rehab gudang obat-obatan, Plt Kadis Kesehatan itu terkejut.

“Terakhir saya teken, tidak ada lanjutan pekerjaan, tapi kok sekarang ada?” Fadhlan balik bertanya, dan selanjutnya memanggil PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) yang menjadi penanggung jawab pekerjaan itu.

PPTK Dinas Kesehatan, Safwan, saat bertemu Plt Kadis tidak mengelak bahwa pekerjaan fisik proyek itu masih terus dikerjakan.  Menurut Safwan,  pekerjaan itu terlambat karena komponen bahan bangunan yang diperlukan datang belakangan.

“Bahan yang diperlukan itu datangnya dari Jakarta, karena waktu di pesan di Medan tak ada. Lambat pula datangnya,” kilah Safwan.

Fadhlan akhirnya menampik bahwa pekerjaan rehab gudang obat yang melewati batas tahun anggaran itu sama sekali tidak diketahuinya, dan menurutnya itu kebijakan PPTK sendiri.

“Saya tak ada menandatangani persetujuan, itu terserah PPTK,” tegasnya.

Informasi yang beredar, atas proyek-proyek yang belum selesai dikerjakan itu telah dibayarkan 100 persen, dengan alasan anggaran masing-masing pekerjaan fisik tersebut tidak lagi ditampung pada APBD tahun anggaran 2016.

Namun konfirmasi BatakToday tentang kebenaran informasi itu kepada salah satu aparatur pengelola Kas Daerah Kota Tebing Tinggi, hingga berita ini belum mendapat jawaban. (iss)

Foto: Proyek rehabilitasi Gudang Obat Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi sedang dikerjakan hingga hari ini, Rabu (13/1). (bataktoday/iss)

  • Bagikan