Segera, Seleksi Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Menjelang berakhirnya masa jabatan Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Pematang Siantar, dalam waktu dekat akan dibentuk panitia seleksi dewan pengawas baru untuk masa jabatan 2016-2019. Panitia seleksi dijadwalkan menyelesaikan tugasnya sebelum masa jabatan dewan pengawas berakhir pada awal Pebruari 2016. Anggota Dewan Pengawas saat ini diperkenankan mendaftar kembali bersama calon-calon yang baru.

Demikian hasil pertemuan yang dipimpin Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik bersama Direktur Utama PDAM Tirtauli Badri Kalimantan, Senin (11/1).

Dari lima anggota Dewan Pengawas, yang akan diseleksi sebanyak empat anggota, sedang satu anggota mewakili unsur pemerintah akan dipilih langsung oleh wali kota sebagai pemilik perusahaan.

Empat calon anggota dewan pengawas yang akan dipilih oleh tim seleksi mewakili unsur profesional dan masyarakat konsumen.

Tim seleksi yang akan ditetapkan dengan surat keputusan wali kota, berasal dari unsur pemerintah, kalangan profesional dan perwakilan konsumen.

“Saya minta nantinya tim seleksi bisa bekerja tanpa intervensi siapa pun, karena kita akan melibatkan psikolog dari Universitas Sumatera Utara Medan dalam melakukan seleksi. Selain itu, surat lamaran peminat juga akan diantar melalui PO BOX  Kantor Pos Pematang Siantar di Jalan Sutomo. Setelah Tim Seleksi terbentuk, saya minta mereka mengumumkan persyaratan maupun jadwal seleksi secara terbuka ke publik,” tegas Jumsadi.

Dalam rapat tersebut juga dibahas sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon yang berminat, diantaranya memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, pendidikan minimal Sarjana (S-1), bebas narkoba, dan sejumlah persyaratan lainnya, yang akan dituangkan dalam pengumuman resmi oleh tim seleksi (rel)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan