Spesialis Rampok Truk Tangki dan Sales Diringkus

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Empat orang perampok spesialis truk tangki dan mobil sales yang sering beraksi di jalanan, diringkus Polres Tapanuli Selatan, dibantu personil Polresta Pematang Siantar dari salah satu penginapan di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar, Selasa (12/1) dini hari.

Ke empat pelaku, yakni Agus Wardana Tanjung (40), Boy Santoso (45), Yaman Purba (51), dan Tulus Parna Sigalingging (40) yang tidak memiliki alamat tetap.

Sebelum diserahkan ke Polres Tapanuli Selatan untuk proses hukum, para pelaku sempat satu malam diinapkan di sel Polresta Pematang Siantar.

Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Jama Kita Purba yang ikut turun menjemput ke empat pelaku dari Polresta Pematang Siantar, belum bersedia memberikan keterangan secara rinci dengan alasan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.

“Ada 4 orang lagi yang belum tertangkap dan kita lagi melakukan pengembangan.Jadi mohon maaf kepada rekan-rekan wartawan karena belum bisa memberikan keterangan secara rinci.Jelas ke empat orang pelaku ini kita tangkap dari salah satu penginapan kos-kosan,” kata Jamak Purba, Selasa (12/1) siang..

Diterangkannya, komplotan rampok sering beraksi dengan target sasaran truk tangki di daerah Kabupaten Labuhanbatu, bahkan baru-baru ini merampok mobil sales di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan dengan menggunakan alat benda tajam dan senjata api jenis pistol.

“Para pelaku beraksi merampok truk tangki di daerah Labuhanbatu dan kerugiannya belum diketahui. Kemudian merampok mobil sales di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. Aksi para pelaku waktu itu berhasil menggondol uang kontan sekitar Rp 90 juta. Ini kita membentuk tim untuk mengejar komplotan pelaku yang belum tertangkap,” jelas Jama Kita Purba. (AB)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan