Sesama Suporter Ayam Kinantan Bentrok

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Bentrokan antara dua suporter klub sepakbola yang berbeda lumrah terjadi. Namun Medan memang beda, karena yang terjadi justru bentrokan antar sesama pendukung ‘ayam kinantan’. Kelompok suporter Kampak FC dan Rombongan Anak SMeCK Brayan (Rasbar) dikabarkan terlibat bentrokan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat kelompok Rasbar hendak pulang usai menonton pertandingan PSMS melawan TGM di Stadion Teladan Medan, Rabu (13/1) malam. Saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, rombongan Rasbar yang menumpang angkutan umum Morina 69 dihadang oleh Kampak FC.

Merasa tertantang, suporter Rasbar melakukan perlawanan. Bentrokan kedua kelompok supporter tersebut pun terjadi. Hujan batu terjadi, dan membuat Kampak FC mundur.

Tak senang rekannya luka karena terkena lemparan batu, supporter PSMS dari Rasbar ini pun menunggu rombongan Kampak FC di Jalan  Yos Sudarso, yang melintas dengan menggunakan angkutan umum. Bentrokan kembali pecah, diwarnai hujan batu.

Petugas Sabhara Polresta Medan dan petugas dari Polsek Medan Baru yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan membubarkan supporter PSMS tersebut.

“Bubar kalian semua,” hardik Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, AKP Oscar S Setjo.

Oscar menduga, bentrokan sesama pendukung PSMS ini dipicu dendam lama.

“Kita menduga dendam lama. Kita belum tahu berapa korban,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/1). (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan