Genset Meledak , Rudin Kapolres Tanjungbalai Nyaris Terbakar

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Mesin listrik (genset) meledak saat dihidupkan, rumah Dinas (rudin) Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan nyaris dilalap sijago merah, Sabtu (16/1). Dalam peristiwa itu ,tidak ada korban jiwa, namun sempat membuat heboh personil  Polres Tanjungbalai yang sedang piket.

“Saat itu mati lampu. Karena matahari terlalu terik sehingga mesin listrik  difungsikan. Namun saat mensin dihidupkan, minyak naik hingga mengeluarkan percikan api. Ketika disiram air, api malah membesar, sehingga kita langsung meminta unit pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api agar jangan sampai meluas,” terang Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan.

Ayep mengatakan, tidak ada yang mesti dihebohkan dari peristiwa itu.

“Dengan kejadian ini, disatu sisi kita mendapat pelajaran, dimana kalau minyak premium  atau solar keluar saat genset konslet, hendaknya jangan disiram air melainkan disiram dengan  air sabun yang penuh dengan busa,” katanya.

Ayep mengalihkan pembicaraan, menceritakan bahwa semalam (Jumat 15/1 malam, red) ia beserta wakilnya dan beberapa personil Polres Tanjungbalai, turun kelaut, melakukan patroli rutin seperti diperintahkan Kapoldasu.

“Kita mendapat SMS dari pihak Kantor Pelayanan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Type Madya C Teluk Nibung, menginformasikan akan ada kapal masuk melakukan penyelundupan dengan membawa barang berupa minuman keras (miras), pakaian bekas (ball press), bawang dan narkoba,” katanya.

Namun, sambung Kapolres yang murah senyum itu, patroli yang dilakukan bersama KPPBC Teluk Nibung dengan belasan personil Polres Tanjungbalai itu tidak menemukan kapal dimaksud.

“Sehingga pukul 06.00 WIB pagi kami kembali dari laut menuju markas komando untuk beristirahat,” tutupnya. (eko)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan