Kapoldasu: Amankan Objek Vital di Tanjungbalai

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Menyikapi peristiwa bom Sarinah Jakarta dan, Kepala Polda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Ngadino menginstruksikan kepada seluruh polres di wilayah kerja Polda Sumatera Utara  harus meningkatkan pengamanan dengan melakukan kegiatan rutin.

“Langkah kegiatan rutin itu dilaksanakan untuk mengantisipasi kegiatan terorisme. Objek vital untuk ditingkatkan pengamanannya, salah satunya pelabuhan. Kapolres Tanjungbalai harus mengeluarkan kekuatan yang ada serta harus melengkapi personil dengan persenjataan untuk melakukan pengamanan,” tegasnya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tanjungbalai, Kamis (14/1).

Pada kesempatan itu, Ngadino juga mengingatkan agar dalam menjalankan tugas, personil Polres Tanjungbalai tidak melanggar aturan.

“Saya mengingatkan agar personil Polres Tanjungbalai dalam bekerja harus memenuhi aturan dan jangan melakukan pelanggaran hukum,” katanya.

Rombongan Kapolda Irjen Pol Ngadino tiba di Mapolres Tanjungbalai sekitar pukul 14.00 WIB, disambut Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan dan salam komando dari personil Sabhara yang dilengkapi dengan persenjataan laras panjang.

Usai memberikan arahan internal secara tertutup, Kapolda Irjen Pol Ngadino menjelaskan, kunjungan keja yang dilakukannya bertujuan untuk melengkapi pengamanan sekaligus menyemangati anggota polisi.

Sebelumnya, Kabag Humas Polres Tanjungbalai AKP Y Sinulingga kepada BatakToday  membenarkan, arahan Kapolda Irjen Pol Ngadino kepada personil Polres Tanjungbalai  berlangsung secara tertutup .

“Kegiatan pemberian arahan yang dilakukan Bapak Kapoldasu ini secara tertutup. Ini merupakan kegiatan internal di tubuh institusi Polri,” paparnya. (eko)

Foto: Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino saat memberikan keterangan . pers. (bataktoday/eko)

  • Bagikan