Main Sabu dan Ekstasi, Mantan Tentara Ditangkap Denpom Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Sudra (30) mantan anggota TNI AD warga Jalan Medan Simpang Koperasi, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba ditangkap personil Denpom 1/1 Pematang Siantar karena memiliki narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di salah satu  penginapan di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (14/1) pukul 11.00 WIB.

Dari dalam kamar tepatnya di atas meja penginapan, personil Denpom mengamankan sepuluh butir pil ektasi dan satu bungkus plastik klip berisi sabu-sabu seharga Rp 200 ribu.

Selain Sudra, petugas juga mengamankan Ivan (25) warga Jalan Purba, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Selanjutnya kedua tersangka ini dibawa ke Mako Denpom di Jalan Diponegoro, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui, Sudra adalah mantan anggota TNI AD yang pensiun muda akibat disersi, dan pernah menjalani hukuman empat tahun penjara dalam kasus kepemilikan sabu-sabu dan ekstasi pada tahun 2009 di Pengadilan Negeri Simalungun.

Guna menjalani proses hukum, kedua tersangka diserahkan ke Satuan Narkoba Polresta Pematang Siantar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pasi Lidkrimdik Kapten CPM Zulkarnain ketika dikonfirmasi, membenarkan ada mengamanan dua pria.

“Ada kita amankan dua orang pria. Setelah kita periksa kedua pria warga sipil, maka kita serahkan ke Polresta Siantar untuk diperiksa lebih lanjut,” terang Zulkarnain. (AB)

Foto: Sudra (kiri) bersama Ivan diserahkan petugas Denpom ke Polresta Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan