Listrik Padam, Dua Rumah Terbakar di Tanjungbalai

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Saat terjadi pemadaman arus listrik PLN, dua unit rumah kontrakan terbuat dari papan di Jalan Alpukat, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai hangus terbakar, Minggu (17/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Irwan Nasution (48), kepala lingkungan setempat mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui setelah api sudah membesar dari salah satu rumah kontrakan milik Manto Siallagan, warga setempat.

Dua unit rumah papan yang terbakar itu disewa oleh dua orang, yakni Taufik seorang pedagang jilbab, dan Najib seorang tukang becak. Pada saat kejadian, kedua penyewa rumah itu tidak ada di tempat.

“Rumah dalam keadaan kosong, sedangkan istri mereka juga keluar meninggalkan rumah karena waktu kejadian terjadi pemadaman arus listrik,” terangnya

Sementara itu, Kapolsek Datuk Bandar AKP Ruben Manalu ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan dan masih dalam proses penyelidikan. Sementara, lokasi kita amankan,”  terangnya .

Terpisah, Camat Datuk Bandar, Heri Gunawan mengatakan, penyebab kebakaran diduga bersumber dari api lilin.

“Dugaannya akibat lilin yang berasal dari salah satu rumah kontrakan. Hal ini saya ketahui berdasarkan keterangan wargal. Penyebab yang pastinya belum kita ketahui karena masih dalam penyelidikan kepolisian,” katanya.

Meski pun tidak ada korban jiwa, sambung Heri Gunawan, peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan harta benda milik korban dan menimbulkan kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Sementara, kobaran api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Tanjungbalai terjun ke lokasi kejadian.

“Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan atas kerja sama personil Damkar dan warga setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilik rumah kontrakan Manto Siallagan saat dikonfirmasi enggan berkomentar. (eko)

Foto: Dua unit rumah papan yang terbakar, Minggu (17/1) malam. (bataktoday/eko)

  • Bagikan