Perampok Pecahkan Kaca Mobil Berisi Uang Ratusan Juta di Tanjungbalai

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Perampokan dengan cara memecah kaca samping  mobil terjadi di depan Bank Central Asia (BCA) Tanjungbalai. Dalam aksi itu, kawanan perampok nyaris berhasil membawa kabur uang tunai sebesar ratusan juta rupiah milik Akiang.

Riki (30), seorang saksi mata membeberkan, perampokan dilakukan dengan cara memecah kaca samping mobil tidak lama setelah Akiang melakukan transaksi pengambilan uang tunai di Bank Central Asia (BCA) Kota Tanjungbalai, Sabtu (16/1) lalu.

Menurut Riki, perampokan terjadi setelah korban memarkirkan mobil bernomor polisi BK 1918 YE.

“Setelah mengambil uang dari BCA, lalu korban meletakkannya ke jok mobil, kemudian korban pun pergi ke salah satu warung untuk membeli makanan. Tak lama kemudian, para pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio warna putih tanpa plat nomor polisi, mendekat dan langsung memecahkan kaca mobil korban yang terparkir itu dari arah samping,” katanya.

Usai memecahkan kaca samping mobil korban, sambung Riki, kawanan perampok berhasil membawa kabur plastik warna hitam berisikan uang ratusan juta rupiah milik korban.

“Mereka langsung kabur menuju Jalan Asahan .Namun aksi mereka terlihat oleh warga yang langsung melaporkan peristiwa itu ke satpam BCA. Satpam itu langsung berteriak meminta tolong dan melakukan pengejaran, sedangkan  pelaku kalang kabut dan langsung  tancap gas menuju Jalan Asahan,” katanya.

Dalam pelariannya, lanjut Riki, di ujung jalan kawanan perampok tabrakan dengan sebuah mobil avanza yang melintas dari arah Jalan Asahan menuju Jalan Sisingamangaraja.

“Akibat tabrakan itu, uang yang terbungkus dalam plastik hitam itu terjatuh dari tangan perampok  ke aspal, dan kawanan perampok itu kabur dari kejaran satpam bersama warga lainnya,” ujar Riki mengakhiri ceritanya.

Sementara itu, Akiong bersama satpam saat dimintai keterangan, enggan memberikan keterangan.

“Udahlah itu Pak, lagian uang kita sudah kembali. Ngapain sampai lapor polisi,” terangan Akiang. (eko)

Foto:  Kaca samping mobil korban yang dipecahkan kawanan perampok. (bataktoday/eko)

  • Bagikan