Gepeng Menjamur, Fraksi PKB DPRD Tanjungbalai Pertanyakan Kinerja Satpol PP

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Tanjungbalai Tedy Erwin mempersoalkan keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) yang semakin meresahkan.

“Kita mempertanyakan prosedur tetap (protap) Satpol PP Kota Tanjungbalai sebagai penegak perda. Di lapangan kita sama-sama melihat, banyak anak- anak punk, gelandangan dan anak-anak dibawah umur berkeliaran mengemis di jalanan,” katanya, Selasa (19/1) di ruang kerjanya .

Dengan menjamurnya gelandangan dan pengemis (gepeng),  menurut Tedy,  pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP Kota Tanjungbalai dalam memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat tidak memuaskan.

“Padahal keberadaan Satpol PP itu sendiri merupakan penegak perda, dilengkap dengan personil yang lumayan banyak. Dia (Haykal, Kapala Kantor Satpol PP Kota Tanjungbalai, red) seharusnya mampu menjalankan tugas sesuai prosedur yang ada,” tandasnya.

Menurut Tedy, bila gelandangan dan pengemis ditertibkan, maka penataan kota yang sudah mulai ditingkatkan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dapat lebih baik lagi.

“Jelas bermanfaat,  karena masyarakat yang lagi duduk nyantai di warung makan bersama keluarga tidak diresahkan dengan keberadaan gerombolan anak punk maupun gelandangan dan pengemis itu lagi,” katanya.

Sementara itu, konfirmasi kepada Kepala Kantor Satpol PP Kota Tanjungbalai Haykal, tidak berhasil karena selularnya tidak aktif. (eko)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan