Jumsadi: Biarkan Tim Seleksi Bekerja, Saya Tidak Intervensi

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Pematang Siantar telah ditutup Rabu (20/1), sebanyak 29 orang peminat mengirimkan berkasnya melalui kotak pos di Kantor Pos Pematang Siantar.

Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik menyerahkan seluruh berkas pelamar kepada tim seleksi di kantor PDAM Tirtauli Jalan Porsea, Kamis (21/1).

Berkas tersebut diterima langsung seluruh anggota tim seleksi, Mariaman Naibaho, Neslianita Sinaga, Leonardo Simanjuntak, Laden Damanik, dan Darwin Lie, serta disaksikan Direktur Utama Badri Kalimantan.

Fase berikutnya, tim seleksi akan mengumumkan pendaftar yang lolos seleksi berkas dan administrasi kepada publik.

Pada kesempatan itu, Jumsadi kembali menegaskan komitmennya untuk tidak akan mengintervensi tim seleksi maupun tim psikolog Universitas Sumatera Utara (USU).

“Biarkan tim seleksi bekerja, saya tidak akan intervensi. Semuanya saya serahkan kepada tim seleksi untuk memilih dewan pengawas yang benar-benar kredibel, berintegritas, serta mampu mengawasi kinerja PDAM Tirtauli agar makin profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditegaskan, tim seleksi harus bebas dari intervensi siapa pun, agar dapat bekerja profesional guna memilih empat orang anggota dewan pengawas mewakili pelanggan dan profesional.

Apalagi, terang Jumsadi, dewan pengawas nantinya juga akan segera memilih direktur teknik yang saat ini tengah lowong karena pejabat sebelumnya, Robert Sibarani memasuki usia pensiun.

“Saya saja yang saat ini masih menjabat Eselon II di provinsi, kemarin ikut test oleh panitia yang dibentuk Plt Gubernur. Hal ini membuktikan bahwa dalam memilih pejabat apa pun kita sekarang, seleksi itu sangat penting. Dengan demikian kita berharap pejabat yang dihadirkan lewat proses seleksi yang ketat, dapat menghasilkan orang yang tepat,” tegasnya. (rel/tg)

Foto: Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik menyerahkan berkas pelamar kepada tim seleksi di kantor PDAM Tirtauli Jalan Porsea, Kamis (21/1/2016). (bataktoday/rel)

  • Bagikan