Dikira Bangkai Hewan, Warga Temukan Jasad Simamora Membusuk

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Warga komplek Perumnas di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai mendadak heboh, menyusul ditemukannya Halasan Simamora (60) yang sudah tewas membusuk di dalam rumah kontrakannya, Rabu (20/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi dihimpun BatakToday dari lokasi, penemuan jasad korban bermula setelah warga mencium aroma bau busuk dari sekitar pekarangan rumah korban.

Rismauli Silaban (49), salah seorang warga yang rumahnya bersebalik dinding dengan rumah korban, kepada BatakToday mengatakan, jasad Halasan ditemukan sudah dalam keadaan membusuk.

“Korban ini semasa hidup tinggal sendiri di dalam rumah kontrakan ini. Sebelum meninggal, hari Minggu lalu korban masih terlihat memasak di depan rumah kontrakannya. Kami menemukan jasadnya sekitar pukul 16.00 WIB,” terang Rismauli.

Diceritakannya lagi, sebelum jasad Halasan ditemukan, dia bersama warga lainnya telah mencium bau bangkai busuk.

“Sebelum jasadnya ditemukan, memang kami tadi malam mencium aroma bau busuk yang berasal dari bangkai bebek yang kami dapat dari dalam tempat sampah. Setelah bangkai bebek itu dibakar, ternyata bau busuk itu tak kunjung hilang,” tukasnya.

Penasaran dengan aroma bau busuk yang tak kunjung hilang, cerita Rismauli, dia bersama anggota keluarga lainnya mencari sumber bau busuk itu.

“Menyengat kali baunya, hingga aku pun tadi mau muntah menciumnya. Awalnya aku tadi siang terus mencari dimana sumber bau itu berasal. Ketahuannya ketika kami melihat lalat berterbangan dari dalam rumah korban. Begitu melihat itu, aku pun langsung memanggil warga lainnya. Spontan saja kami waktu itu memanggil kepling. Begitu Kepling datang, kami menyuruh anak – anak warga sini untuk melihat keadaan dari pintu rumah korban, dan ternyata korban terlihat sudah tergelatak di dalam,” katanya.

Dia menambahkan, perilaku korban semasa hidup diduga kurang waras.

“Setiap hari kerjaannya itu pergi dari subuh berjalan kaki entah kemana saja. Pulangnya sore hari,” jelasnya, seraya diamini warga lainnya.

Kapolsek Datuk Bandar, AKP R Manalu kepada BatakToday di lokasi mengatakan, jasad korban yang sudah membusuk dibawa ke RSUD T Mansyur Kota Tanjungbalai untuk diotopsi.

“Meskipun dalam hal ini tidak ditemukan adanya motif pembunuhan, namun jasad korban tetap diotopsi,” katanya. (eko)

Foto: Jasad korban terbungkus saat dievakuasi dari dalam rumah ke dalam ambulans, untuk dibawa ke RSUD T. Mansyur Kota Tanjungbalai untuk diotopsi. (bataktoday/eko).

  • Bagikan