Antisipasi Pergerakan Teroris, Polres Tanjungbalai Gelar Razia

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Mencegah pergerakan teroris pasca tragedy Bom Sarinah beberapa waktu lalu, puluhan personel Polresta Tanjungbalai menggelar razia di Jalan Jenderal Sudirman Km 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, tepatnya di Pos Batu 7, Selasa (19/1) malam.

KBO Narkoba Polresta Tanjungbalai Ipda Robinson Saragih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan giat 21 (razia-red).

“Sebenarnya bukan pada hari ini saja razia, justru kita sudah melaksanakan razia sesuai dengan jadwal berkaitan dengan cipta kondisi wilayah, dimana polisi ditugaskan melakukan langkah-langkah agar situasi aman dan kondusif,” ujar Saragih.

Robinson mengungkapkan, razia selain melakukan cipta kondisi, juga mengantisipasi masuknya teroris dan sabu-sabu. Sasaran razia antara lain senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), narkoba, dan barang- barang ilegal lainnya.

“Agenda ini rutin kita lakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pimpinan. Yang jelas kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan aturan ataupun perintah pimpinan yang berkaitan dengan pencegahan situasi atau hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau dikaitkan dengan tragedi ledakan bom di Jakarta dalam menciptakan kondisi aman, ya bisa saja,” terang Robinson.

Namun demikian, lanjutnya, sebelum adanya kejadian di Jakarta tersebut, jajaran Polresta Tanjungbalai sudah melaksanakan seperti apa yang sedang dilakukan sekarang.

“Karena razia ini sudah rutinitas, yang jelas ini untuk menciptakan kondisi yang lebih aman. Personel yang diturunkan ini sekitar 40 orang. Razia dimulai pukul 22.00 WIB,” ujarnya, seraya menegaskan, dalam razia, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus juga penumpang. (eko)

Foto: Personel Polresta Tanjungbalai saat memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan pengendara. (bataktoday/eko)

  • Bagikan