HMI Labuhanbatu Raya Gelar Leadership Basic Training

  • Bagikan

Rantauprapat, BatakToday-

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya menggelar Leadership Basic Training (LK-1) di Rantauprapat, Rabu Malam (20/1/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kaderisasi anggota HMI di Labuhanbatu.

Pelatihan yang mengambil tema ‘merekontruksi potensi seorang kader yang muslim, intelektual, beriman, berilmu dan beramal’ itu secara resmi dibuka Ketua HMI Labuhanbatu Raya Komaruddin Ritonga.

Komaruddin Ritonga dalam sambutannya mengatakan, kaderisasi dalam sebuah organisasi terkesan sederhana, padahal kaderisasi adalah inti dari sebuah organisasi.

“Inti HMI adalah kaderisasi, karena HMI adalah organisasi kader. Jadi saya akan mengutamakan hal itu,” tegasnya.

Komaruddin menambahkan, kepengurusannya akan terus memperkaya khazanah para kader dengan berbagai kajian, seperti kajian keislaman, pemikiran, ke-HMI-an dan isu kontemporer.

Pengurus KAHMI Labuhanbatu Raya, Titin Siregar, dalam sambutannya menegaskan, ilmu yang didapat di HMI belum tentu ditemukan di perkuliahan. Titin mengingatkan, LK-1 dilaksanakan agar mahasiswa-mahasiswa khususnya anggota HMI Labuhanbatu Raya menjadi pribadi yang lebih baik, berpikir kritis dan belajar memupuk kemampuan menjadi pemimpin yang berkarakter.

Ditegaskannya, insan cita HMI adalah man of future, insan pelopor, yaitu insan yang berfikiran luas dan berpandangan jauh, bersifat terbuka, terampil atau ahli dalam bidangnya, sadar apa yang menjadi cita-citanya, dan tahu bagaimana mencari ilmu.

“Karena sebelum kita memimpin umat, terlebih dahulu kita harus bisa memimpin diri sendiri, HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan dengan semangat mempertemukan semangat nasionalisme kebangsaan Indonesia dan Islam Indonesia,” ujar Titin.

LK-1 digelar selama 7 hari, tanggal 20-27 Januari 2016, diikuti 14 peserta, terdiri dari 9 mahasiswa Universitas Al-Wasliyah, 3 Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB), dan 2 dari mahasiswa Universitas Islam Labuhanbatu. (AS)

Foto: Peserta Leadership Basic Training (LK-1) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya di Rantauprapat, Rabu Malam (20/1/2016). (bataktoday/as)

  • Bagikan