Imlek Fair Siantar, 1-6 Februari 2016

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Imlek Fair dipastikan akan berlangsung sepekan, 1 hingga 6 Februari 2016 bertempat di Jalan MT Haryono dan Jalan Bandung Pematang Siantar. Selain pameran pernak-pernik Imlek, Imlek Fair akan dimeriahkan berbagai atraksi dan hiburan.

“Kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan atraksi dan hiburan dengan stand-stand pameran pernak-pernik Imlek,” ungkap panitia kegiatan Hotman Kamaluddin Manik didampingi OW Herry Darmawan dan Arapen Ginting saat menemui Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik, Kamis (21/1/2016).

“Karena baru pertama kali kita gelar, tentu kita masih mencari bentuk dan model kegiatan, sehingga bisa kita evaluasi untuk perbaikan kedepan. Orang-orang Pematang Siantar yang ada di Jakarta maupun tempat-tempat lainnya berencana turut berpartisipasi, tetapi karena lokasi dan persiapan kita terbatas, untuk tahun ini mereka belum kita libatkan,” ujar Herry Dermawan.

Herry menambahkan, panitia juga meminta kerja sama pihak PT STTC untuk pemasangan umbul-umbul.

Di samping itu, panitia juga meminta bantuan Pemko Pematang Siantar khususnya Dinas Kebersihan menggelar kegiatan gotong-royong untuk pembersihan selokan di sekitar lokasi kegiatan.

“Untuk memeriahkan Imlek Fair ini, panitia juga akan memasang lampu-lampu lampion di sejumlah titik di inti kota,” terang anggota DPRD Kota Pematang Siantar itu.

Jumsadi berharap, kegiatan ini benar-benar memberikan daya tarik serta manfaat bagi pengembangan pariwisata religi.

“Bahkan jika memungkinkan, untuk tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, kegiatan serupa dapat digelar lebih semarak dengan melibatkan banyak pihak,” harapnya. (rel/tg).

Foto: Hotman Kamaluddin Manik didampingi OW Herry Darmawan dan Arapen Ginting saat menemui Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik. (bataktoday/rel).

  • Bagikan