Jumsadi Impikan Adipura

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Penjabat Wali Kota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik sangat bersemangat untuk meraih kembali Piala Anugerah Adipura. Apalagi pada tahun-tahun sebelumnya, kota ini banyak meraih penghargaan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Jumsadi berharap kepada segenap masyarakat melalui camat dan lurah, para kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat meraih kembali Piala Anugerah Adipura untuk tahun ini.

“Guna meraih impian tersebut, kita mengajak semua kalangan memiliki kepedulian serta kesadaran akan pentingnya kebersihan, penataan serta pelestarian lingkungan,” kata Jumsadi saat memimpin Rapat Persiapan Pemantauan Pertama Program Adipura, di Rumah Dinas Walikota, Kamis (21/1).

Kepala Badan Lingkungan Hidup Jekson Hasan Gultom mengatakan, Kota Pematang Siantar pada tahun 2013 telah mendapatkan Piala Anugerah Adipura dan pada tahun 2015 mendapatkan Sertifikat Adipura.

Namun Kota Pematang Siantar pernah mendapat Penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun 2013, 2014 dan 2015 untuk tingkat sekolah.

Bahkan pada tahun 2015, SMP Negeri 10 berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri yang penyerahan penghargaannya disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Dalam rapat tersebut, dibahas sejumlah kriteria, skala nilai, dan indikator bobot penilaian sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adipura. (rel)

Foto: Jumsadi Damanik dalam Rapat Persiapan Pemantauan Pertama Program Adipura di Rumah Dinas Walikota, Kamis (21/1). (bataktoday/rel)

  • Bagikan