KPU Humbahas Tetapkan Dosmar-Saut Bupati & Wabup Terpilih

  • Bagikan

Dolok Sanggul, BatakToday-

Menyusul putusan penolakan MK atas permohonan gugatan 3 pasang calon bupati Humbahas karena tidak sesuai prosedur dan perundang-undangan berlaku, KPU Humbahas akhirnya menetapkan pasangan calon nomor urut 2, Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbahas terpilih. Penetapan tersebut dilaksanakan di Kantor KPUD Desa Aek Nauli II, Kecamatan Pollung, Humbahas, Jumat (22/1/2016).

Pasangan bupati terpilih, Dosmar Banjarnahor didampingi wakilnya Saut Simamora kepada sejumlah awak media menegaskan, sebagai pemegang mandat rakyat, pihaknya ingin fokus mensejahterakan petani sebagaimana visi-misi mereka pada saat pencalonan.

“Warga Humbahas itu mayoritas petani dan peternak, sehingga mengawali pemerintahan di Humbahas, kita akan fokus mensejahterakan petani dan peternak. Tidak melebar kemana-mana,” ujar Dosmar.

Dibalut rasa optimis, pria yang berprofesi  akuntan ini yakin bisa membawa Humbahas lebih maju lima tahun ke depan dengan konsep Humbahas Hebat.

“Bupati dan wakil bupati terdahulu yang notabene dari kalangan birokrat, kita akui memiliki segudang prestasi. Namun pada pemerintahan selanjutnya kita dari kalangan pengusaha tidak mau kalah. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi yang telah dicapai Humbahas,” terang Dosmar.

Sementara, wakil bupati terpilih Saut Simamora mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan, pihaknya meminta peranserta semua elemen masyarakat Humbahas.

“Kami sebagai bupati dan wakil bupati terpilih merupakan manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Untuk itu, menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan, kami sangat meminta perhatian, saran, dan kritik dari seluruh eleman masyarakat,” ujar Saut.

Sebelumnya, Ketua KPUD Humbahas Leonard Pasaribu didampingi empat komisioner lainnya mengatakan, pasca Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, paslon bupati dan wakil bupati Dosmar Banjarnahor-Saut Simamora yang diusung 6 partai politik (Gerindra, Hanura, PDIP, PKB, Demokrat dan PAN) itu tampil sebagai pemenang dengan perolehan suara 30 persen dari suara sah.

Selanjutnya, paslon tersebut ditetapkan sebagai bupati  dan wakil bupati terpilih melalui pleno KPUD Humbahas yang dituangkan dalam surat keputusan KPU Humbahas Nomor 6/Kpts/002.434857/I/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbahas tahun 2015, dan berita acara nomor 05/BA/I/2016, tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas terpilih dalam Pilkada Humbahas tahun 2015.

Hadir dalam kesempatan itu, Kakan Kesbangpolinmas Houtman Sinaga, Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur, Kajari Herus Batubara, para anggota DPRD dan fungsionaris partai pengusung Dosmar-Saut, simpatisan dan relawan. (FT)

Foto : Bupati Terpilih, Dosmar Banjarnahor saat memberikan pernyataan kepada Awak media, usai pleno penetapan dirinya dan Saut Simamora sebagai buapti dan wakil bupati terpilih di Kantor KPU Humbahas, Jumat (22/1/2016). (bataktoday/ft)

  • Bagikan