KPU Tetapkan Pangonal-Andi Bupati dan Wabup Labuhanbatu Terpilih

  • Bagikan

Rantauprapat, BatakToday-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu dalam rapat pleno terbuka menetapkan Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu terpilih,  di Aula Ballroom Suzuya Hotel, Rantauprapat, Jumat (22/01).

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Hj Ira Wirtati dalam rapat pleno mengatakan, calon terpilih adalah paslon nomor urut 3, Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi Dalimunthe diputuskan oleh KPU dengan hasil suara 60.176 suara atau 32.39 persen dari total suara sah hasil pilkada 9 Desember 2015 lalu, dan sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi No.114/PHP.Bup-XIV/2016, Kamis, 21 Januari 2016.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab Labuhanbatu karena memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada 2015 kemarin, dimana pilkada terlaksana dengan kondusif dan berjalan dengan baik,” ujar Ira.

02 suasana rapat_editedMenurut Ira, tidak ada kerusuhan seperti yang terjadi di kabupaten lain di Indonesia, pertanda masyarakat Kabupaten Labuhanbatu sudah cerdas untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk lima tahun ke depan.

“Inilah hasil pilihan rakyat Labuhanbatu dengan datang tertib ke TPS masing-masing untuk melakukan pencoblosan suara, mari kita dukung untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu lima tahun ke depan yang lebih sejahtera dan mandiri,” imbau Ira.

Rapat pleno terbuka dihadiri Penjabat Bupati Labuhanbatu Amran Uteh, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhey, Ketua DPRD Dahlan Bukhori, dan sejumlah pejabat lain.

Amran Uteh dalam sambutannya mengatakan, dengan pengumuman penetapan calon terpilih ini, maka seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu harus mendukung bupati yang menang.

Harapannya, yang menang dapat merangkul yang tidak menang pada pilkada kemarin.

“Mari bersama-sama dengan ide yang kreatif untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini untuk lebih  maju dari yang sebelumnya. Tugas mulia yang berat telah menanti di hadapan kita. Kepada bupati terpilih, lupakan masa lalu yang bersifat negatif, untuk membangun masa depan yang akan datang, agar masyarakat Labuhanbatu makmur dan sejahtera,” ujar Amran. (AS)

Foto: Suasana rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu terpilih di Aula Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat, Jumat (22/1)

  • Bagikan