TNI Bersama Petani Tanam Padi Perdana di Tebing Tinggi

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Para personil Koramil 13 Tebing Tinggi dipimpin langsung Danramil 13 Kapten.Inf.Salehan dan Kadis Pertanian Marimbun Marpaung SP.MSi melakukan tanam padi perdana bersama dengan masyarakat petani di areal pertanian Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Tebing Tinggi, Sabtu (23/1).

Kapten Inf Salehan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya TNI mendukung program nasional ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah menuju swasembada pangan, sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI kepada segenap jajaran TNI secara nasional.

Salehan menjelaskan, Koramil 13 Tebing Tinggi bersama masyarakat petani pada penanaman perdana untuk lahan persawahan seluas 335 Ha, tersebar di wilayah Kota Tebing Tinggi.

“Dan hari ini lahan persawahan di Kelurahan Bulian yang ditanami ada 20 Ha, dengan pola tanam serentak, bibit padi yang ditanam jenis Siserang dengan masa tanam 3 bulan, serta teknik penanaman padi ‘Jarwo’ sesuai arahan Dinas Pertanian kepada para petani,” ujarnya.

Salehan berharap, masyarakat petani secara konsisten menaati pesan wali kota agar tidak mengalihfungsikan lahan pertaniannya, apalagi dengan adanya kebijakan membebaskan lahan pertanian dari kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Dinas Pertanian Tebing Tinggi Ny Marimbun Marpaung mengatakan, keterlibatan personil Koramil 13 pada penanaman perdana sangat membantu masyarakat petani di Tebing Tinggi.

“Kami tentunya sangat memberikan apresiasi kepada segenap personil Koramil 13 Tebing Tinggi, mereka ikut melakukan penanaman padi ini tanpa iming-iming apapun, dengan keikhlasan, kerelaan, dan tanggungjawab,” ujarnya.

Ny Marimbun Marpaung berharap, para petani mengikuti anjuran para penyuluh pertanian, dengan harapan nantinya akan membawa hasil maksimal, sehingga kesejahteraan petani meningkat.  (iss)

Foto: Personil TNI dari jajaran Koramil 13 Tebing Tinggi foto bersama para petani pada penanaman padi perdana di Kelurahan Bulian Tebing Tinggi, Sabtu (23/1/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan