Ikuti Langkah Wakil Ketua DPRD Sumut, 2 Calon Penumpang Ngaku Bawa Bom

  • Bagikan

Deliserdang, BatakToday –

Petugas Kualanamu International Airport kembali mengamankan dua calon penumpang pesawat, karena mengaku membawa bom, Selasa (26/1). Mereka langsung diamankan petugas dan gagal terbang.

Kedua calon penumpang yang terlibat masalah ini masing-masing Kh (43), warga Aceh, dan DV (23), warga Tangerang.

KH merupakan calon penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1252 tujuan Meulaboh terjadwal berangkat pada pukul 09.15 WIB. Sementara DV calon penumpang Wings Air  IW-1245 tujuan Gunung Sitoli dengan jadwal penerbangan pukul 07.48 WIB.

KH dan DV diamankan terpisah, karena mereka mengatakan membawa rangkaian bom di dalam tasnya. Akibatnya keduanya gagal terbang.

“Keduanya sudah kita serahkan ke Otoritas Bandara untuk diproses lebih lanjut. Jika memenuhi unsur, maka keduanya diserahkan ke yang berwajib,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi.

‪Kejadian ini merupakan yang kesepuluh di Bandara Kualanamu. Beberapa di antaranya sempat menjadi pemberitaan media massa. Salah satunya dilakukan Wakil Ketua DPRD Sumut, Zulkifli Efendi Siregar.

‪Ketua DPD Partai Hanura Sumut ini diamankan petugas avsec karena mengaku tasnya berisi bom saat ditanyai petugas check in Lion Air, Jumat (22/1/2016) petang. Ia gagal terbang ke Jakarta menumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7016. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan