Ini Sikap Wali Kota Tebing Tinggi Soal Kesehatan Warganya

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan komitmennya agar seluruh warga kota mendapat pelayanan kesehatan yang layak.

“Jangan ada warga Kota Tebing Tinggi yang sampai tidak terlayani atau tidak terjangkau pelayanan kesehatannya,” ujar Umar saat menjenguk Suryani (39), warga yang sedang menderita sakit di rumahnya di Lingkungan V, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Minggu (24/1/2016).

Umar yang didampingi Direktur RSUD dr Kumpulan Pane, meminta agar hari itu juga Suryani dibawa ke RSUD dr Kumpulan Pane dan memperoleh perawatan semestinya.

“Di rumah pun untuk apa, tindakan perawatan tidak bisa dilakukan maksimal. Saya minta agar dibawa ke rumah sakit biar mendapatkan perawatan sambil menunggu segala urusannya selesai di RS Harapan Kita di Jakarta,” tegasnya..

Umar memerintahkan Kabid Pelayanan RSUD dr Kumpulan Pane, dr Jhon Boelian untuk segera mengkonfirmasi RS Harapan Kita, kapan Suryani bisa segera ditampung di sana.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga diminta mendampingi pasien sampai benar-benar mendapatkan perawatan di RS Harapan Kita.

Suami Suryani, Yusnadi Wibowo, yang sehari-hari bekerja sebagai penarik betor juga diharapkan wali kota untuk mendampingi dan menjaga isterinya selama menjalani perawatan di Tebing Tinggi atau di Jakarta nanti.

“Jangan sangsi, besarkan hati, selalu berdoa untuk kesembuhan istri. Soal biaya semuanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi, dan dokter H Nanang akan mendampinginya,” ujar Wali Kota Umar.

Kepada Suryani pun Wali Kota meminta agar banyak berdzikir kepada Allah Swt, agar bisa sembuh secepatnya.

“Yang penting saat ini harus mendapatkan perawatan, usaha harus dilakukan,” tegasnya.

Umar lebih jauh mengingatkan camat, lurah dan kepling yang hadir di lokasi, jangan sampai ada warga yang tidak memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai.

“Kalian harus peka dan sigap terhadap warga, jangan pula sekali-kali mempersulit keperluan administrasi yang diperlukan, jika diketahui jelas identitasnya warga Tebing Tinggi,” ujarnya.

Suryani, ibu enam orang anak ini, mengalami sakit jantung bocor sejak tahun 2013, dan sudah berulang kali mendapatkan perawatan di RSUD dr Kumpulan Pane dan dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Terakhir disarankan dokter jantung RS Adam Malik, Suryani agar segera mendapatkan perawatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Sementara, pada saat menjenguk Suryani, Umar memberikan bantuan Rp 2 juta dan berharap Yusnadi Wibowo juga bersosialisasi kepada masyarakat, tidak minder atau kecil hati. (iss)

Foto: Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD dr Kumpulan Pane saat menjenguk Suryani, Minggu (24/1/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan