Polres Tanjungbalai Musnahkan 1,13 Kg Sabu Sitaan

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday –

Polresta Tanjungbalai musnahkan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1,13 Kilogram dengan cara dilarutkan ke dalam air dan dibuang ke dalam saluran air, Selasa (26/1/2016).

Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan tanggal 24 Desember 2015 ini disaksikan Kajari Tanjungbalai Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Asahan, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Teluk Nibung, Kalapas Pulo Simardan, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolresta Tanjungbalai, AKBP Ayep Wahyu Gunawan dalam pemusnahan barang bukti itu mengatakan, sabu-sabu seberat 1,13 kilogram itu merupakan milik dua orang masing-masing Andrian Siagian dan Darwis Sirait.

Kapolresta Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan saat memberikan penjelasan terkait komitmennya dalam pemberantasan narkoba di Kota Tanjungbalai. (bataktoday/eko)
Kapolresta Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan saat memberikan penjelasan terkait komitmennya dalam pemberantasan narkoba di Kota Tanjungbalai. (bataktoday/eko)

Keduanya ditangkap pada 24 Desember 2015 lalu di depan Hotel Hayani, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan TB Selatan.

“Dengan diamankannya barang bukti itu, kita dapat menyelamatkan masyarakat  terutama generasi muda dari narkoba,” terang Ayep.

Ia menegaskan, upaya ini harus mendapat dukungan masyarakat, semisal dapat menginformasikan kepada penegak hukum, bila mengetahui atau mendengar adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

“Tidak mungkin pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya bisa terwujud tanpa mendapat dukungan masyakat, meskipun kita sebagai garda terdepan dalam melakukan pemberantasan,” pungkasnya.

Di akhir keterangan, Ayep menyampaikan komitmen pihaknya akan tetap konsisten untuk melakukan pemberantasan peredaran narkoba, baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri, atau di Kota Tanjungbalai. (eko)

Foto: Pemusnahan barang bukti sabu-sabu dengan cara dilarutkan ke dalam air dan dibuang ke dalam saluran air, Selasa (26/1). (bataktoday/eko)

  • Bagikan