DPRD Umumkan Eldin-Akhyar Pemenang Pilkada Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar sidang paripurna istimewa untuk mengumumkan pasangan pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015, Rabu (27/1). Secara resmi disampaikan, pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution sebagai pemenang Pilkada dan akan diajukan ke Gubernur Sumut dan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk dilantik.

Rapat paripurna dihadiri Komisioner KPU Medan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Pimpinan DPRD Medan, dan sejumlah kepala SKPD.

Usai sidang paripurna, Wali Kota terpilih Dzulmi Eldin mengharapkan seluruh masyarakat di Kota Medan agar bersatu membangun kota. Khususnya kepada SKPD agar menyesuaikan kepada visi dan misi yang diusungnya dengan calon Wali Kota Akhyar Nasution.

“Sekarang sudah selesai proses pilkada. Jika kemarin kita saling beda pendapat, mari bersatu. Karena kemenangan saya ini kemenangan masyarakat Kota Medan. Mari saling bahu membahu membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.

Sesuai program yang diusung, lanjut Eldin, dirinya akan langsung turun ke kecamatan-kecamatan untuk menindaklanjuti progran kerjanya.

Akhyar: Kita Selaras

Wakil Wali Kota Medan terpilih Akhyar Nasution usia sidang paripurna DPRD tidak terlihat berdampingan dengan Wali Kota terpilih Dzulmi Eldin saat meninggalkan ruang paripurna. Dzulmi Eldin berjalan sembari bersalaman dengan seluruh undangan menuju pintu keluar ruang paripurna dan kemudian meninggalkan gedung DPRD.

Berbeda dengan Akhyar yang memilih tinggal sementara di dalam ruang paripurna, dan hanya ditemani sejumlah orang saja.

Ketika ditanyai wartawan, Akhyar mengatakan, dirinya sudah berteman lama dengan Dzulmi Eldin.

“Kita sudah selaras. Kalau tidak selaras mana mungkin menang,” ujarnya.

Ia juga mengklaim pasangannya memiliki komitmen yang kuat untuk menyukseskan program kerja mereka, bahkan kerjasama dengan legislatif akan terjalin dengan baik.

“Semua satu komitmen membangun kota Medan, tidak ada dikotomi,” katanya. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan