Buruh Bangunan Ini Tiap Hari Nyedot Sabu

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday –

Dalam urusan menyedot sabu-sabu, Jefry Hartama Tarigan (32) warga Jalan Melanthon Siregar, Gang Kuku Balam, Kecamatan Siantar Marihat, ini memang patut ‘diacungi jempol’.

Meski cuma seorang buruh bangunan dengan upah terbatas, Jefry rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk membeli sabu-sabu.

Dia bahkan berbelanja sabu-sabu dalam jumlah banyak, agar bisa disimpan dan untuk disedot berhari-hari.

Kelakuan Jefry akhirnya terungkap setelah Satuan Narkoba Polresta Pematang Siantar menangkapnya saat hendak menyedot sabu-sabu di kediamannya, Rabu (27/1/2016) pukul 9.00 WIB.

Dari tangannya diamankan satu buah bong berisi sabu-sabu di atas meja, dan delapan paket sabu-sabu dengan total berat 2,13 gram dalam saku celana pendek.

Selanjutnya Jefry dibawa ke markas polisi guna menjalani pemeriksaan.

Jefry kepada BatakToday mengaku sudah setahun terakhir mengkonsumsi sabu-sabu.

“Baru setahun Bang. Itu kubeli untuk stok nyabu aja, bukan untuk dijual,” kilah Jefry.

Sementara Kasat Narkoba Pematang Siantar, AKP Bambang SW menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku karena petugas mendapatkan informasi dari warga yang menyebut pelaku sering mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya.

Petugas kemudian meluncur ke lokasi melakukan pengintaian. Petugas yang sebelumnya telah mengatur strategi kemudian mengetuk pintu kamar hingga pelaku membuka pintu kamarnya.

Setelah pintu kamar terbuka, sejumlah petugas pun langsung meringsek masuk ke dalam kamar dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, dari dalam kamar, petugas menemukan satu buah bong berisikan sabu-sabu dan 8 paket sabu-sabu dari saku celana pendek di sebelah kanan. (AB)

Foto: Jefry Hartama Tarigan di ruangan Sat Narkoba Polresta Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan