Bandar Narkoba Siantar Divonis 8 Tahun Penjara

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday –

Bandar narkoba di Kota Pematang Siantar, Atan Makmur alias Ong divonis delapan tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Pematang Siantar pada sidang yang digelar Kamis (28/1/2016).

Sidang vonis bandar narkoba ini dipimpin oleh hakim Pasti Tarigan, dengan anggota Fitra Dewi dan M Nazuli. Hadir  juga jaksa penuntut umum (JPU) Secsio Jimec Nainggolan.

Amatan BatakToday, Ong didampingi kuasa hukumnya, Basar Banjarnahor, selama mengikuti persidangan terlihat cemas menanti putusan terhadap dirinya.

Dalam ringkasan putusannya, hakim menyatakan Ong telah melanggar Pasal 112 Ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pada amar putusan, hakim mengapresiasi Ong karena sudah ikut membantu program pemerintah dalam memberantas narkoba dan berkelakuan baik selama mengikuti proses persidangan.

Usai sidang, dengan pengawalan ketat Ong langsung dibawa ke mobil tahanan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaaan Negeri Pematang Siantar, Albert Pangaribuan ketika dikonfirmasi wartawan terkait putusan Ong yang jauh lebih rendah dari tuntutan, mengatakan pihaknya sedang bertimbang untuk melakukan banding.

“Kita dikasih tujuh hari untuk menentukan sikap. Yang pasti sikap kita ada, apakah itu banding atau terima, kita diskusikanlah dulu,” terang Albert singkat. (EM).

Foto: Atan Makmur alias Ong saat mendengarkan vonis yang dibacakan hakim Pengadilan Negeri (PN) Pematang Siantar, Kamis (28/1/2016). (bataktoday/em)

  • Bagikan