Ini Dia Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar,Batak Today –

Tim Seleksi Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli Kota Pematang Siantar akhirnya menetapkan dan mengumumkan empat orang dewan pengawas yang baru, bertempat di rumah dinas wali kota Jalan MH Sitorus, Kamis (28/1/2016).

Sebelum tim seleksi membacakan Dewan Pengawas baru untuk periode 2016-2019, Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik menegaskan bahwa sesuai dengan Permendagri No 2 tahun 2007, adalah hak kepala daerah untuk mengangkat dewan pengawas.

“Kalau mengangkat langsung saja tentu kan tidak tahu kualitas. Mungkin hanya tahu nama tidak tahu kapasitas. Saya tidak tahu akan pengalaman sesorang, dan kalau saya angkat dengan kewenangan yang dimiliki wali kota, pastilah tidak mendapatkan orang-orang yang terbaik yang ada di Kota Pematang Siantar ini. Oleh karena itu saya bentuk tim seleksi untuk mengadakan seleksi mencari sosok yang potensial di Kota Pematang Siantar, dan mudah-mudahan menjadi tim yang solid dalam rangka mengawasi jalannya program kerja PDAM Tirta Uli Kota Pematang Siantar,” tenag Jumsadi.

Untuk dewan pengawas yang berasal dari pemerintah, Jumsadi mengaku belum menentukan, karena masih mengamati sosok yang pas dan berjanji akan memberitahukan ke publik bersamaan dengan penerbitan SK Dewan Pengawas terpilih.

Selanjutnya, Ketua Tim Seleksi Dewan Pengawas, Mariaman Naibaho menyebutkan empat yang terpilih, yakni Johny Manurung,  Mariah SM Purba, Deni Naeko Raja Damanik, dan Sarmahita Damanik.

Jumsadi mengatakan, tugas pertama dewan pengawas terpilih adalah mengangkat Direktur Tehnik (Dirtek) PDAM Tirta Uli dan berharap dalam pengangkatan dirtek itu dewan pengawas melakukan hal sama dengan yang dilakukannya, yaitu dengan melakukan uji kompetensi untuk menilai seberapa besar kapasitas seseorang itu menduduki jabatan yang sangat penting  di PDAM Tirta Uli, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Pj Wali Kota kemudian meminta maaf kepada teman-temannya yang mengirim pesan singkat telepon seluler atau bertelepon karena tidak bisa menjawab mereka, terkait rekrutmen dewan pengawas ini.

“Maaf saya tidak bisa menjawab atau membalas sms teman-teman SD, SMA, dan yang lain, baik yang di Medan ataupun yang di Siantar, karena saya tidak mau terpengaruh dengan berbagai macam hal. Saya mengharapkan seleksi ini berjalan dengan baik dan menghasilkan orang-orang yang terbaik menjadi Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli Pematang Siantar,” kata Jumsadi.

Di ujung kata, Jumsadi juga berharap agar pers mengawasi kinerja Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli ini. (AT)

Foto: Pj Wali Kota Jumsadi Damanik bersama tim seleksi saat mengumumkan Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli periode 2016-2019. (bataktoday/at)

  • Bagikan