Direktur Janji Kelola RSUD Siantar dengan Profesional

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday –

Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, dr Ria Novida Telaumbanua berjanji akan maksimal dan profesional menjalankan badan layanan umum daerah (BLUD) yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikannya usai menerima surat keputusan (SK) Pejabat Pengelola BLUD RSUD dr Djasamen Saragih dari Pj Wali Kota Jumsadi Damanik, Jumat (29/1/2016).

“Kami akan bekerja maksimal agar pengelolaan rumah sakit ini bisa lebih maksimal dan profesional, apalagi sekarang pasien yang berobat sudah semakin banyak”, katanya.

Berbeda dengan sebelumnya yang hanya berlaku satu tahun, SK yang diserahkan Jumsadi berlaku tanpa batas waktu.

“Sekarang saya membuat SK-nya terhitung 1 Januari 2016 saja tanpa batas waktu setahun atau dua tahun, agar saudara-saudara bisa bekerja lebih efektif dan program yang direncanakan juga bisa lebih banyak sesuai kebutuhan,” ujar Jumsadi.

Mereka yang menerima SK sebagai pejabat BLUD RSUD melalui SK Wali Kota No.445/040/I/Wk-Thn 2016 tertanggal 25 Januari 2016 tersebut adalah, dr Ria N Telaumbanua MKes sebagai Direktur, dr Flora Maya Damanik MARS sebagai Wakil Direktur I Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr Harlen Saragih MARS sebagai Wakil Direktur II Bidang Penunjang Medis dan Akreditasi, serta Suriyatno MM sebagai Wakil Direktur III Bidang Umum, SDM dan Keuangan.

Dalam acara yang dihadiri Badan Pengawas BLUD RSUD dr Djasamen Saragih tersebut, Jumsadi berharap agar pengelolaan rumah sakit bisa lebih ditingkatkan, mengingat RSUD dr Djasamen Saragih merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Sumatera Utara. Hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan layanan serta penataan rumah sakit juga penting dijalin sesuai program yang telah direncanakan.

Apalagi dengan status BLUD, pihak manajemen lebih leluasa dan mandiri menjalankan berbagai programnya dalam mengelola rumah sakit.

“Saya harapkan, keharmonisan dan kekompakan sesama pejabat maupun perangkat-perangkat di bawahnya bisa terjalin dengan solid, sehingga semuanya bisa dikerjakan secara bersama-sama demi kepentingan masyarakat. Jangan ada yang merasa dipentingkan oleh yang lain, tetapi semuanya harus sama-sama merasa penting,” tegasnya. (rel)

Foto: dr Ria Teaumbanua saat menerima surat keputusan (SK) Pejabat Pengelola BLUD RSUD dr Djasamen Saragih dari Pj Wali Kota Jumsadi Damanik, Jumat (29/1/2016).

  • Bagikan