Bukit Tambunan: ASN Tak Perlu Galau Hadapi Transisi

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday –

Menjelang pergantian Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Pj Bupati Bukit Tambunan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di daerah itu,  Kamis (28/1).

Monitoring dadakan yang dilakukan Bukit didampingi Kabag Humas Setdakab Osborn Siahaan dan Kabag Umum Pangarantoan Lumbantoruan.

Bukit mengatakan, menjelang transisi pimpinan, pimpinan SKPD dan pegawai ASN tidak perlu galau, dan supaya tetap berupaya meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Para kabag dan pimpinan SKPD lainnya beserta pegawai ASN agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Tak perlu galau dalam menghadapi masa transisi pergantian kepala daerah, bekerjalah dengan baik. ASN yang bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesional akan mendapatkan posisi yang baik dan pasti akan dihargai,” ujar Bukit saat mengawali sidak di Setdakab.

Sementara, dalam kunjungan ke kompleks perkantoran Tano Tubu, Bukit memuji kinerja ASN yang bertugas di beberapa instansi.

Di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil), Bukit meminta pegawai ASN agar konsisten memberikan pelayanan dengan ramah dan tepat waktu.

“Semua data terkait kependudukan yang ditangani oleh Disdukcatpil bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat. Untuk itu semua petugas melayani masyarakat dengan ramah dan tepat waktu,” imbau Bukit.

M Sihite (35) warga Doloksanggul, yang mengurus kartu tanda penduduk di Disdukcatpil saat sidak berlangsung mengatakan, pelayanan pengurusan akte kependudukan sudah baik.

“Pelayanan pengurusan akte kependudukan di kantor ini sudah baik dan patut kita apresiasi. Mengurus akte lahir dan dan pencatatan sipil, saya tidak dikenakan biaya administrasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab,” ujar Sihite.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdukcatpil Juber H Simanullang menjelaskan, seluruh jajaran pejabat eselon dan staf Disdukcatpil telah memahami dan melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, profesional dan sistematis. (FT)

Foto: Pj Bupati Humbahas, Bukit Tambunan (kanan) saat sidak perdana di  Bagian Perekonomian Setdakab, didampingi sejumlah pejabat. (bataktoday/ft)

  • Bagikan