Dua Kubu OKP Bentrok, Medan Mencekam

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Suasana Kota Medan mencekam, dua kubu organisasi kepemudaan terlibat aksi bentrok, Sabtu (30/1) sore.  Lokasi kejadian di seputaran Jalan Thamrin Simpang Jalan Asia. Belum diketahui pemicu bentrok tersebut, namun dikabarkan sejumlah korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sumber BatakToday mengungkapkan, bentrokan diawali konvoi ratusan orang dengan kendaraan roda empat dan dua memakai seragam salah satu OKP, dan langsung menyerang kantor OKP lainnya yang ada di Jalan Thamrin, bahkan membakar satu unit sepeda motor di lokasi tersebut.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu sontak berhamburan. Akibat penyerangan ini, sejumlah kader OKP lain langsung melakukan aksi balasan. Bentrok pun pecah. Aksi baku hantam dan saling lempar.

Suasana tidak terkendali, bahkan meluas hingga kawasan Jalan Asia. Terlihat satu unit Suzuki Escudo BK 2 TW yang diduga milik anggota salah satu OKP juga ringsek diamuk kubu lawan.

Hingga menjelang malam, kondisi di lapangan sudah mereda, namun kepolisian dan warga masih ramai di lokasi.

Terlihat petugas Polresta Medan dan Polsek Medan Area turun ke lokasi, untuk mencegah bentrok susulan. Selain itu, ruas Jalan Asia juga diblokir untuk sementara.

Lalu Lintas Macet

Pantauan BatakToday, pasca bentrok di Jalan Thamrin, konvoi salah satu OKP juga sempat melakukan aksi brutal di depan salah satu rumah sakit di Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Brigjen Katamso, mengakibatkan suasana lalu lintas semakin kacau.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak perihal pemicu bentrokan. (AFR)

Foto: Ilustrasi.

  • Bagikan