Pasangan Keris Temuan Pak Adek di Binjai Muncul Secara Misterius

  • Bagikan

Binjai, BatakToday –

Seperti tak tahan lama berpisah, pasangan keris yang ditemukan Pak Adek kemarin, yang menghebohkan warga Binjai dan sekitarnya muncul secara tiba-tiba tadi pagi (31/1). Tepatnya jam 01.00 dini hari, Pak Adek yang sedang tertidur dikejutkan suara keras yang menghantam seng rumahnya.

“Saya  terkejut mas, karena ada suara keras seperti lemparan ke atas seng rumah. Begitu saya keluar untuk melihat keadaan, gak ada apa-apa, bahkan anjing penjaga kebun sawit yang saya jaga ini tampak tertidur pulas di pekarangan rumah. Tapi setelah saya masuk ke kamar tidur, saya terkejut karena ada dua buah keris yang tersandar di dinding dan satu buah guci disisinya,” tuturnya.

Guci yang ditemukan bersamaan dengan keris kedua. (bataktoday/lud)
Guci yang ditemukan bersamaan dengan keris kedua. (bataktoday/lud)

Pak Adek menjelaskan, penampakan dua buah keris yang selama ini selalu dilihatnya secara samar diantara pepohonan sawit telah terwujud keduanya, dan sudah nyata bersamanya.

“Kemarin terwujud satu di pekarangan sawit mas, setelah itu saya sering diberi gambaran bahwa akan muncul satu buah keris lagi, dan nyatanya benar” terangnya.

Kedua keris itu memiliki bentuk dan tekstur serta bahan yang sama, perbedaannya hanya panjangnya saja. Yang muncul belakangan lebih pendek 3 sentimeter dari sebelumnya. Sedang guci yang muncul bersamaan dengan keris kedua pagi tadi, berwarna putih dan bercorak naga, sama seperti corak keris tersebut.

Pasca ditemukan keris yang pertama, kediaman Pak Adek selalu didatangi oleh orang yang ingin menyaksikan kersi secara langsung, baik dari Binjai maupun daerah lain seperti Langkat dan Medan. Demikian juga wartawan berbagai media cetak dan elektronik juga datang meliput.

“Saya terkejut dengan antusias warga. Nggak pernah terbayangkan bisa seperti ini. Perkiraan saya, sejak keris pertama saya temukan, sudah seribuan orang datang untuk melihat keris itu.

Pantauan BatakToday, tak putus-putusnya warga mendatangi kediaman Pak Adek. Bahkan di sekitar lokasi, ada warga yang mencoba memanfaatkan dengan berjualan makanan dan minuman ringan. Sedang pemuda setempat mengelola lapak parkir dengan biaya parkir dua ribu rupiah per kendaraan.

Dengan melihat keris tersebut, sebagian pengunjung memberikan sumbangan seikhlasnya kepada Pak Adek.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keris dengan panjang sekitar 1,65 meter yang memiliki 17 lekukan terbuat dari campuran besi dengan kuningan ditemukan pada Selasa (26/1/2016) lalu sekitar pukul 10.00 WIB terbentang di tanah sekitar areal kebun sawit yang dijaga Pak Adek (baca: https://bataktoday.com/keris-165-meter-ditemukan-di-binjai-diduga-dari-dunia-lain).

Sebelumnya, kata Pak Adek, seminggu belakangan dia selalu diberi penampakan dua buah keris yang bercahaya bersandingan di antara daun-daun sawit yang tak jauh dari lokasi keris ditemukan. (LUD)

Foto: Kedua pasang keris yang ditemukan Pak Adek secara misterius, Minggu (31/1/2016) dinihari. (bataktoday/lud)

  • Bagikan