Pramuka Saka Bhayangkara Tempa Calon Siswa Pelopor

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday –

Untuk menjadikan pelopor di sekolah masing-masing, para siswa tingkat SMA yang terpilih menjadi Pramuka Saka Bhayangkara Kota Pematang Siantar menggelar pelatihan rutin sekali seminggu di halaman kantor Polresta, Jalan Sudirman, Pematang Siantar.

Amatan BatakToday Jumat (29/1) sekitar pukul 16.00 WIB, tampak para siswa sedang mengikuti pelatihan dipandu oleh Majelis Pembimbingnya, Abdul Halim.

Kepada BatakToday Abdul Halim mengatakan, kegiatan merupakan program dari kepolisian yang diikuti oleh siswa tingkat SMA melalui tahapan seleksi.

Latihan dilakukan sekali seminggu di halaman kantor Polresta.

“Sebenarnya dijadwalkan pelatihannya setiap hari Selasa, tapi untuk sementara ini dilakukan hari Jumat karena mereka masih dalam proses seleksi tahap akhir,” terang Abdul.

Menurutnya, para Pramuka Saka Bhayangkara ini diproyeksikan menjadi pelopor di sekolahnya maupun di masyarakat.

“Maka di sini yang akan mereka pelajari ada empat krida, seperti Krida Lantas (pengetahuan tentang lalu lintas), Krida PTKP (pengenalan tempat kejadian perkara). Krida Penanggulangan dan Pencegahan Bencana, dan materi Krida Ketertiban Masyarakat,” papar Abdul. (EM).

Foto: Pramuka Saka Bhayangkara bersemangat mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Majelis Pembimbingnya, Abdul Halim. (bataktoday/em)

  • Bagikan