Aparat Polresta Medan Siaga di Kantor IPK dan PP

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Pasca bentrok dua organisasi kepemudaan (OKP), pihak kepolisian masih melakukan penjagaan di Kantor Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) di Jalan Thamrin Medan, Senin (1/2/2016).

Pantauan BatakToday di lokasi, sekitar 20 orang personel Sabhara bersenjata lengkap melakukan penjagaan tepat di pintu masuk Kantor MPW PP Sumut.

‪”Tadi ada polisi yang patroli juga di sekitar sini pakai mobil,” kata Irsan, warga Kota Medan, Senin (1/2) yang ditemui di lokasi.

‪Selain di Jalan Thamrin, polisi juga melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah tempat. Seperti di Jalan Brigjen Katamso, terlihat sebuah mobil polisi berjaga di dekat lokasi pembakaran pos Ikatan Pemuda Karya (IPK).

‪Selain itu, di Jalan Jamin Ginting juga terlihat mobil patroli Polsek Medan Baru sedang berpatroli.

‪Seperti yang diutarakan Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, pihaknya melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah tempat di Kota Medan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar Kota Medan tetap kondusif.

‪Sedikitnya ada 14 titik yang dijaga, yakni, Lapangan Benteng, Jalan Bandung, Jalan Cirebon, Jalan Pandu, Jalan Semarang, Gatot Subroto, Jalan Nibung, Wisma Benteng, wilayah Serdang, dan Belawan.  Selain itu, Jalan S Parman, Jalan Sutomo, Jalan Asia Simpang Jalan Thamrin, dan juga Jalan Pemuda.

‪Sementara itu, di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jalan Burjamhal Kecamatan Medan Petisah,  sejumlah anggota dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) berkumpul dan berjaga-jaga di depan kantor.

Tampak sejumlah personel polisi bersenjata lengkap juga bersiaga guna mengantisipasi adanya serangan lanjutan.

‪Salah seorang petugas Polsekta Medan Baru, Bripka Sinaga mengatakan, ia ditugaskan menjaga kantor DPD IPK Kota Medan.

‪”Sampai saat ini belum ada tanda-tanda adanya serangan lanjutan. Kami pun di sini masih stand by melakukan penjagaan,” terangnya. (ARF)

Foto: Suasana di depan kantor Pemuda Pancasila Sumatera Utara pasca bentrok dengan massa Ikatan Pemuda Karya, Sabtu (30/1/2016) sore.

  • Bagikan