Pasca Bentrok OKP di Medan, 158 Orang Diamankan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Pasca bentrok dua OKP di Medan, sedikitnya 158 orang diamankan dan dimintai keterangannya. Para pemuda diamankan pada hari Minggu, (31/1/2016) dari empat titik di Kota Medan.

‪Mereka yang diamankan merupakan anggota OKP yang kedapatan membawa senjata tajam dan juga terlibat aksi pelemparan. Mereka diamankan dari Jalan Gaharu Medan, Jalan SM Raja, Lapangan Benteng, dan Jalan Krakatau.

‪”Diamankan di polres 158 orang untuk antisipasi keributan susulan. Sembilan ditahan, selebihnya sudah dipulangkan,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono, Senin (1/2/2016).

‪Sementara sembilan orang yang ditahan karena membawa senjata, lima orang membawa senjata tajam, tiga orang membawa airsoft gun, dan satu orang membawa double stick. Kesembilan orang tersebut merupakan anggota OKP Pemuda Pancasila (PP).

‪Aldi mengungkapkan, pihaknya hanya menangani antisipasi kerusuhan susulan. Sedang penanganan kasus penganiayaan dua anggota OKP dan pengerusakan ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

‪Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Ditreskrimum Polda Sumut telah menetapkan belasan tersangka terkait bentrokan di Jalan Thamrin dan Jalan Asia Medan. Dalam bentrokan tersebut, dua orang kader IPK meninggal dunia.

‪Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penjagaan di beberapa tempat yang dianggap rawan. (AFR)

Foto: Suasana pasca bentrok dua OKP di Jalan Thamrin Medan, Sabtu (30/1/2016).

  • Bagikan