Aksi Jambret Dua Pria Ini Buat Warga Geram

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

‪Warga Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia geram akibat aksi dua pelaku jambret, Selasa (2/2) siang. Tak terbendung, seketika amarah warga memuncak setelah korban berteriak kemalingan.

Pelaku, Abdul Rahman  (31) warga Jalan Murtatuli dan Riki Gusnanda (19) warga Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal, babak belur dihajar warga.

Setelah bonyok, petugas dari kepolisian turun ke lokasi mengamankan barang bukti sepeda motor Jupiter MX BK 5959 AFO yang digunakan untuk menjalankan aksi jambret.

‪Diceritakan, kejadian berawal saat korban Kharisma (48) warga Perumnas Mandala hendak menaiki mobilnya usai membeli buah di pasar Sei Sikambing.

‪Saat bersamaan, pelaku yang telah memantau korban, melancarkan aksinya degan merampas kalung sebesar 10 gram dari leher korban. Korban yang tak ingin kehilangan kalungnya, meneriaki kedua pelaku rampok.

‪Warga dan pengguna jalan yang mendengar teriakan korban, lalu mengejar dan menangkap kedua pelaku. Tanpa dikomando, massa menghajar pelaku hingga babak belur dan nyaris tewas.

‪Nyawa kedua pelaku terselamatkan setelah petugas Reksrim Polsek Helvetia yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan mengamankannya. ‪Kedua pelaku berikut barang bukti di boyong ke Polsek Helvetia guna pemeriksaan lebih lanjut.

‪Di Polsek Helvetia, pelaku Abdul Rahman mengaku, nekat menjambret karena memerlukan uang untuk biaya melahirkan istrinya.

‪”Istri saya mau melahirkan, jadi butuh uang bang. Saya sudah dua minggu tidak kerja lagi sebagai kuli bangunan,” katanya sembari mengaku telah dua kali melakukan aksi penjambretan.

‪”Sudah dua kali bang. Pertama di kawasan Amplas, tidak berhasil. Ini yang kedua bang, juga tidak berhasil dan malah dimassa. Tadi aku jemput Riki ke rumahnya,” jelasnya.

‪Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. (AFR)

Foto: Kedua pelaku ketika diamankan petugas setelah dimassa warga. (bataktoday/afr)

  • Bagikan